Beranda » Kontingen Pramuka Siaga dan Garuda Berprestasi  Kwarcab Purworejo Siap Berlaga di Tingkat Jateng

Kontingen Pramuka Siaga dan Garuda Berprestasi  Kwarcab Purworejo Siap Berlaga di Tingkat Jateng

PURWOREJO, Bupati Purworejo yang juga Kamabicab Kak Yuli Hastuti melepas 34 anggota kontingen Pramuka Siaga. Mereka akan mengikuti Pesta Siaga dan Lomba Pramuka Garuda Berprestasi pada tanggal 26 Mei 2024 di Kabupaten Klaten. Pelepasan dilakukan di ruang Arahiwang kompleks Kantor Bupati pada Selasa (21/5).

Ke-34 anggota Pramuka itu terdiri atas empat regu masing-masing delapan anak, dan dua lainnya merupakan peserta lomba Pramuka Garuda Berprestasi. Yakni Naizar Fakhrial Raisulhaq (SDN Purworejo) dan Zahwah Khairunnisa Putri (SDN Kemiri). Mereka merupakan putra-putri terbaik daerah yang terpilih untuk membawa nama Purworejo dalam ajang tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Seperti disampaikan oleh Bupati, yakni agar mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar banyak hal. Termasuk mengenal teman-teman baru dari berbagai daerah, dan mengasah kemampuan dalam berbagai bidang. Dikatakan pula bahwa seluruh masyarakat Purworejo, tentu akan mendukung kontingen Pramuka Siaga.

“Jangan lupa jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, jaga semangat, serta tetap fokus dan berkonsentrasi dalam setiap kegiatan,” pungkasnya.

Anak-anak berpamitan dan mohon doa kepada Bupati dan Ketua Kwarcab

Ketua Kwarcab Kabupaten Purworejo Wasit Diono dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program dari Binamuda Kwarcab Kabupaten Purworejo tahun 2024. “Untuk peserta Barung Putra dari Gudep SDN Purwodadi dan SDN I Kutoarjo, sedangkan Barung Putri dari SDN Purwodadi dan SDN Bakurejo Kecamatan Grabag,” ujarnya.

Perwakilan Barung Putra dan Putri, Abdul Hafish dan Alifa Khoirunisa mengungkapkan perasaan senangnya. Mereka berdua dan teman-temannya akan berusaha maksimal untuk membawa nama kabupaten Purworejo di tingkat provinsi Jawa Tengah.

“Kami sangat senang bisa ikut pesta siaga mewakili Kabupaten Purworejo. Sebenarnya capek latihan, tapi ingin bisa juara. Semoga besok bisa menang,” kata mereka berdua. (Dia)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *