Beranda ยป Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Akhiri Rangkaian Kegiatan Lustrum VI SMPN 31 Purworejo

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Akhiri Rangkaian Kegiatan Lustrum VI SMPN 31 Purworejo

PURWOREJO, Rangkaian lustrum VI atau 30 tahun SMPN 31 Purworejo ditutup dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang digelar di halaman sekolah pada Senin (7/10) itu diikuti seluruh siswa, guru, dan karyawan. Ustad Nujib Ramadhan dari Kemenag Kulon Progo pun memberikan tausiyah terkait tanggung jawab remaja pada masa depannya.

“Tanggung jawab atas kesuksesan masa depan adalah pada masing-masing siswa. Ke depan teknologi akan semakin menggantikan peran manusia. Bahkan di perusahaan sekarang sudah banyak yang seperti itu. Kalau tidak mau serius belajar, hanya sekedar fashion atau foya-foya maka artinya akan sulit menghadapi masa depan. Tapi jangan takut, ketika seorang pemuda punya semangat pasti ada jalan,” ucapnya.

Acara Maulidan tersebut juga diisi dengan hadroh oleh siswa SMPN 31 yang mengikuti ekstrakulikuler tersebut. Ratusan siswa dan guru dengan khusyu mengikuti acara Maulid Nabi.

Kepala SMPN 31 Yosiyanti Wahyuningtyas

Kepala SMPN 31 Yosiyanti Wahyuningtyas ditemui di ruangannya menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain sebagai program dari Bidang Kesiswaan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga sekaligus sebagai penutup kegiatan lustrum VI.

Sebelumnya, pada Minggu (6/10) rangkaian lustrum berupa resepsi dan launching Marching Band Gema Bahana Spentisa, sekaligus peluncuran 15 buku karya siswa. “Buku yang diterbitkan merupakan hasil dari kegiatan Pesantren Ramadan tahun lalu. Berupa pelatihan membuat buku selama dua hari, para siswa menulis buku dan dilaunching hari ini,” tutur Yosi.

Adapun 15 buku tersebut berupa gabungan karya dari beberapa siswa yang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadan. “Acara peluncuran buku kemarin itu juga dihadiri oleh penulis Cucu Suryanto dari Kulonprogo yang membimbing anak-anak selama Pesantren Ramadan tahun ini,” imbuh Yosi.

Penyerahan buku yang dilaunching saat lustrum VI

Selain itu pada acara tersebut juga dilakukan pengundian door prize berupa dua buah sepeda sebagai hadiah utama dan ratusan hadiah menarik lainnya, berasal dari sponsor dan juga pihak sekolah.

Para siswa, guru, dan alumni pun bersuka ria dan menyanyi bersama, termasuk menampilkan paduan suara yang menyanyikan lagu Mars SMPN 31. Penampilan musik Gradasi menambah meriah suasana yang diselingi dengan pengundian hadiah tersebut.

Yosi bersyukur seluruh rangkaian acara lustrum dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan membuat acara dapat berjalan dengan meriah sesuai yang direncanakan,” pungkas Yosi yang akan mengakhir masa tugasnya pada bulan Juni tahun 2025. (Dia)

Loading

3 thoughts on “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Akhiri Rangkaian Kegiatan Lustrum VI SMPN 31 Purworejo

  1. Alhamdulillah rangkaian acara berjalan lancar,semoga SMPN 31 semakin maju dan berprestasi,lulusan selalu sukses menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

  2. Luar Biasa Ibu Yosi sangat cerdas dan kreatif sebagai Kepala Sekolah bisa membawa SMP Negeri 31 lebih maju LG, sukses sll utk beliau dan spentisa jaya2 yes๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ’ž๐Ÿ’

    1. Dibawah kepemimpinan kepala sekolah yg seorang ibu hebat,…. Ibu Yosiyanti Wahyuningtyas, M. Pd,…
      SMP Negeri 31 berkembang lebih pesat, lebih maju bersaing dengan sekolah-sekolah lain yg lebih dulu maju….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *