Beranda ยป Kantor Pertanahan Purworejo Terima Penghargaan Arsiparis Terbaik 3 Tahun 2024 Kementerian ATR/BPN

Kantor Pertanahan Purworejo Terima Penghargaan Arsiparis Terbaik 3 Tahun 2024 Kementerian ATR/BPN

JAKARTA, Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo menerima Penghargaan Arsiparis Terbaik 3 Tahun 2024 di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Penyerahan penghargaan diterima oleh Arsiparis Terbaik 3 Tahun 2024 atas nama Soraya Marta Lutfiana, didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo, Andri Kristanto pada Senin (29/7).

Melalui judul makalah Pemanfaatan Microsoft Access dalam Pencarian Warkah, Surat Ukur dan Gambar Ukur pada Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo, Soraya menerima penghargaan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional dalam acara Webinar Kearsipan Tahun 2024. Acara diselenggarakan secara luring dan daring, bertempat di Aula Prona Lantai 7 Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan.

Selain Soraya, ada Penerima Penghargaan Satuan Kerja Terbaik pada Pengawasan Kearsipan Internal Tahun 2023 dan Penerima Penghargaan Arsiparis Terbaik Tahun 2024 lainnya dari berbagai Kantor Pertanahan se-Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Arsip Republik Indonesia Imam Gunarto, didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana. Hadir pula para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Sekretaris Irjen, para Sekretaris Dirjen, Kabiro, serta jajaran di lingkungan Kementerian ATR/BPN, Kepala Arsip Nasional RI beserta jajaran.

Usai menerima penghargaan, Andri mengatakan bahwa warkah, surat ukur (SU) dan gambar ukur (GU) merupakan dokumen yang sangat penting, digunakan dalam pelayanan pertanahan. Menurutnya, seringkali dalam pencarian dokumen ini ditemukan banyak kendala, salah satunya adalah lokasi dokumen tersebut berada. Akibatnya petugas kesulitan dalam menemukan lokasi dokumen tersebut.

“Dengan adanya software Microsoft access ini sangat membantu dalam pencarian warkah, SU, dan GU sehingga dokumen cepat ditemukan dan pelayanan pertanahan kepada masyarakat menjadi semakin cepat. Ini juga akan membuat masyarakat puas akan kinerja Kantah Kabupaten Purworejo,” ujar Andri pada Kamis (1/8). (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *