Beranda » Pentas Seru di Jogja TV, Siswa SD KUB Muhammadiyah Purworejo Unjuk Bakat dan Kreativitas

Pentas Seru di Jogja TV, Siswa SD KUB Muhammadiyah Purworejo Unjuk Bakat dan Kreativitas

YOGYAKARTA, SD KUB Muhammadiyah Purworejo kembali menunjukkan kualitas pendidikan dan pengembangan bakat siswa melalui penampilan mereka di Jogja TV pada Sabtu (19/10). Sebanyak 25 siswa berbakat tampil membawakan berbagai kreativitas dalam acara yang dipandu oleh presenter interaktif dan lucu, Eko dan Ika, yang membuat suasana studio semakin meriah.

Dalam penampilan kali ini, siswa dari berbagai ekstrakurikuler turut ambil bagian. Story telling dengan judul Menjaga Bumi menjadi salah satu pertunjukan utama yang dibawakan oleh 18 siswa dari Broadcasting Club. Selain itu, tiga siswa dari Quranic Club turut tampil dengan menghafal Surat An-Naba, sementara tiga siswa dari Ekstrakurikuler Tari memukau penonton dengan tarian tradisional Tari Dongklak. Tidak ketinggalan, seorang siswa dari Arabic Club menyampaikan pidato berjudul Bir Walidayan, menambah kekayaan acara dengan nuansa islami.

Kepala SD KUB Muhammadiyah Purworejo Sutrisno menyampaikan harapannya agar para siswa semakin berani tampil di depan umum. “Ini sejalan dengan tujuan SD KUB untuk menyiapkan generasi yang berani tampil di depan dan menyuarakan kebenaran, baik sebagai pemimpin umat maupun bangsa. Kami berharap bakat dan mental anak-anak dapat terasah, sehingga apapun profesi mereka nanti, mereka akan memiliki keberanian tampil di muka umum,” ungkapnya.

Kepala SD KUB Muhammadiyah Purworejo Sutrisno

Menurut Sutrisno kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari para wali murid. Tidak hanya itu, jumlah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler broadcasting meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengembangkan bakat di bidang penyiaran.

Salah satu anggota Broadcasting Club, Nasywa mengungkapkan kegembiraannya mengikuti kegiatan ini. “Motivasi saya adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri tampil di depan umum,” ujarnya. Hal serupa diungkapkan Anisa, yang mengaku bahwa kegiatan ini sangat seru dan menyenangkan.

Setelah sesi live shooting di Jogja TV selesai, rombongan siswa melanjutkan perjalanan ke Malioboro untuk jalan-jalan sekaligus mengerjakan tugas yang diberikan oleh pembina Broadcasting Club, Zuly Qurniawati, yaitu membuat mini vlog. Para siswa diminta membuat vlog tentang pengalaman mereka dan mengunggahnya di kanal YouTube masing-masing. Rombongan berangkat dan pulang dengan menggunakan mini bus, menambah keseruan perjalanan.

“SD KUB Muhammadiyah Purworejo berharap dapat terus melanjutkan kerja sama dengan media televisi lokal dan bahkan merambah ke tingkat nasional,” pungkas Sutrisno. (Ita)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *