Beranda » Gagal Cabup Purworejo, Imam Teguh Purnomo Dipercaya Jadi Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah

Gagal Cabup Purworejo, Imam Teguh Purnomo Dipercaya Jadi Ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah

PURWOREJO, Gagal mendapatkan rekomendasi untuk menjadi calon bupati Purworejo tak membuat politikus Imam Teguh Purnomo (Iim) patah semangat. Karirnya di dunia politik malah moncer, terlebih setelah ia dipercaya menjadi Ketua Komisi A di DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2024-2029. Pelantikan dilakukan di Gedung Berlian pada Selasa (15/10) bersama jajaran lainnya.

Iim yang merupakan politisi Partai Golkar ini menjelaskan, Komisi A bidang tugasnya meliputi pemerintahan, organisasi masyarakat, politik pengembangan SDM ASN, pembinaan kepegawaian, biro umum dan hukum.Termasuk koordinasi dengan Bawaslu dan KPU. Juga yang berkaitan dengan Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kearsipan dan Perpustakaan,
Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman.

Menurutnya, jabatan yang diberikan kepadanya merupakan amanah yang harus diemban dengan baik dan dapat memperoleh hasil maksimal. “Manfaatnya pun nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat Jawa Tengah, terlebih dapat menyalurkan aspirasi konsituen,” ucapnya.

Iim pun bersyukur diberi kepercayaan untuk memimpin komisi atau bidang yang berkaitan dengan pemerintahan beserta implikasinya tersebut. Menurutnya hal ini akan lebih membuatnya mudah berkomunikasi dengan para kepala daerah di Jawa Tengah.

Terkait pelaksanaan pilkada di Purworejo yang merupakan tempat dirinya berasal, Iim berharap dapat berjalan dengan adem ayem walaupun potensi konflik sangat besar. Hal itu mengingat paslon hanya dua dan sama-sama memiliki basic massa. “Ya dibuat adem ayem saja, berkampanye dengan cara elegan,” ucapnya.(Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *