Beranda ยป Safari ke Purworejo, Cawagub Jawa Tengah Taj Yasin Didampingi Yophi Prabowo Ziarah ke Makam Sarwo Edhie

Safari ke Purworejo, Cawagub Jawa Tengah Taj Yasin Didampingi Yophi Prabowo Ziarah ke Makam Sarwo Edhie

PURWOREJO, Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2 Taj Yasin Maimoen melakukan safari ke Kabupaten Purworejo. Dalam safari yang dilakukan Selasa (8/10), Gus Yasin melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Sarwo Edhie Wibowo di Kampung Ngupasan Kelurahan Pangenjurutengah. Saat ziarah, Gus Yasin disambut oleh Calon Bupati Purworejo Yophi Prabowo dan Ketua DPC PPP Muhammad Zuhala (Lala), anggota Fraksi PPP, serta para relawan.

Usai berziarah ke makam Sarwo Edhie Wibowo, kepada media Gus Yasin menyampaikan tujuannya adalah untuk menghayati perjuangan pahlawan nasional itu. “Saya ditemani Mas Yophi, ziarah ke makam Jenderal Sarwo Edhie, salah satu pejuang yang mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Beliau adalah salah satu contoh buat kita yang ingin memperjuangkan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Dalam konteks Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur maupun Bupati/Wakil Bupati, menurut Gus Yasin, para pahlawan menjadi contoh bagaimana berjuang untuk kesejahteraan, ngayomi, dan ngopeni masyarakat.

Gus Yasin bersama Yophi Prabowo dan pengurus DPC PPP

Selain ziarah ke malam Sarwo Edhie Wibowo, Gus Yasin juga bersilaturahmi ke beberapa pengasuh Pondok Pesantren (ponpes) di Purworejo. Diantaranya ke Ponpes Ma’unah di Kampung Plaosan Kelurahan Baledono untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes KH Dawud Masykuri. Berikutnya ke Ponpes Daarut Tauhid Kedungsari untuk bersilaturahmi dengan KH Thoifur Mawardi.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak, Gus Yasin menyebutkan, antara Cagub/Wagub dan Cabup/Wabup harus bersinergi. Selain itu partai pengusung paslon pun harus bersinergi.
“Sinergitas, ada kesinambungan antara kami yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten. Program-program dari pusat harus disinkronkan,” ungkap mantan Wagub Jateng yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo ini.

Lebih lanjut Gus Yasin menambahkan, partai Pengusung Yophi-Lukman yakni Partai Demokrat dan PPP merupakan parpol yang mengusung dirinya dan Ahmad Luthfi. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *