Beranda » Galakkan Gaya Hidup Sehat dalam Semangat HUT ke-79 KAI, KAI Daop 5 Purwokerto Gelar Skybridge 7.9K Fun Run

Galakkan Gaya Hidup Sehat dalam Semangat HUT ke-79 KAI, KAI Daop 5 Purwokerto Gelar Skybridge 7.9K Fun Run

PURWOKERTO, Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-79 Kereta Api Indonesia, KAI Daop 5 Purwokerto menghadirkan serangkaian acara untuk menyemarakkan momentum spesial tersebut. Empat event telah terlaksana, diantaranya dua event pada akhir Agustus lalu yakni Bakti Sosial Rail Clinic (Kereta Kesehatan) di Stasiun Karangsari pada Rabu (28/8) dan gelaran Skybridge Fashion Walk pada Kamis (29/8) hingga Rabu (4/9) di Stasiun Purwokerto.

Dua kegiatan berikutnya di Bulan September yakni Skybridge Culture Night Festival “The Art of Transformation” pada Minggu (8/9) di Stasiun Purwokerto dan Family Gathering untuk insan KAI Daop 5 Purwokerto beserta keluarga yang bertajuk Harmony in Diversity Music Concert pada Minggu, (15/9) lalu di Palawi Baturaden.

“Sebagai rangkaian berikutnya, KAI Daop 5 Purwokerto menggelar event Skybridge 7.9K Fun Run pada Minggu (22/9) ini. Syaratnya registrasi peserta telah diawali pada 24 Agustus lalu yang ditandai dengan penjualan Early Bird hanya sebesar Rp1.000 untuk 79 orang sebagai kado spesial dari KAI Daop 5 Purwokerto,” terang Vice President Daop 5 Purwokerto Gun Gun Nugraha.

Ia menambahkan, penyelenggaraan Skybridge 7.9K Fun Run menjadi upaya KAI Daop 5 Purwokerto menggalakkan gaya hidup sehat sekaligus mewadahi antusiasme masyarakat terhadap olah raga lari khususnya di Purwokerto dan sekitarnya. Selain itu, event ini juga untuk memperkenalkan Skybridge Stasiun Purwokerto yang diharapkan dapat menjadi salah satu ikon baru di Kota Purwokerto.

Dalam gelaran Skybridge 7.9K Fun Run ini juga merefleksikan Budaya AKHLAK sebagai Core Value Perusahaan yang tercermin melalui semangat kerja sama KAI Daop 5 dengan berbagai pihak baik para stakeholders maupun para komunitas lari di Banyumas Raya. Diantaranya Mountourun.id, Banyumas Runners, Fun Run Banyumas, Saharun, dan tentu saja para Rail Runners KAI. Adapun total runners sebanyak 2.100 peserta.

“Dengan rute lari sepanjang 7.9 Km, para runners akan disuguhi dengan landmark Kota Purwokerto yang ikonik seperti Menara Teratai, Alun-Alun Kota Purwokerto, Tugu Gada Rujak Polo, Stasiun Purwokerto, Tugu Pembangunan dan tentu saja Kantor Daop 5 yang di halamannya terdapat Musium Lokomotif,” imbuh Gun Gun.

Gelaran Skybridge 7.9K Fun Run, Daop 5 Purwokerto juga menyuguhkan berbagai hiburan dan doorprize menarik bagi para peserta. Adapun pengisi acara adalah Haeln Entertaint dan DJ Lala Land, sedangkan doorprize yang disediakan mulai dari puluhan doorprize hiburan hingga doorprize utama seperti sepeda, sepeda listrik hingga motor.

“Skybridge 7.9K Fun Run ini juga diharapkan dapat menjadi momentum wujud nyata dukungan KAI Daop 5 Purwokerto untuk bidang olahraga dengan ikut menggalakkan gaya hidup sehat bagi berbagai kalangan. Aktif berolahraga dapat memotivasi orang lain untuk turut lebih aktif,” imbuh Gun Gun.

Selain itu, olahraga dikaitkan dengan peningkatan kesehatan psikologis dan sosial serta pencegahan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Hal ini sejalan dengan komitmen KAI untuk turut mendukung komitmen global dan nasional terkait pembangunan berkelanjutan atau Suistainable Development Goals (SDGs). “Hal ini sangat relevan dengan tema HUT KAI ke-79 tahun 2024 ini yaitu “Safety and Sustainability,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *