Beranda ยป Founder Yayasan Praba Ajak Ketua TP PKK se-Kabupaten Purworejo Kreatif dan Inovatif

Founder Yayasan Praba Ajak Ketua TP PKK se-Kabupaten Purworejo Kreatif dan Inovatif

PURWOREJO, Founder Yayasan Pendidikan Prasetiya Bangsa (Praba) Dwi Susi Herawati menyampaikan materi pada kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se-Kabupaten Purworejo. Acara yang dihadiri oleh Bupati Yuli Hastuti, ketua TP PKK Kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan itu digelar di pendopo kabupaten pada Rabu (18/9).

Dalam kegiatan tersebut Dwi Susi menyampaikan tentang pentingnya membangun mindset inovatif dan kreatif. Menurutnya, perempuan mempunyai kekuatan untuk menciptakan solusi yang inovatif di berbagai bidang.

“Sudah terbukti bahwa inovasi perempuan di berbagai bidang ini memberikan kontribusi besar di dunia dalam bidang pendidikan, sains, seni, kesehatan, dan inovasi lainnya yang menciptakan perubahan yang bermanfaat,” jelasnya.

Founder Yayasan Pendidikan Prasetiya Bangsa (Praba) Dwi Susi Herawati

Menurut Susi, kreativitas dapat dipupuk melalui minat yang akan dikembangkan. Juga keberanian menjelajahi dunia yang lebih luas serta membuka sudut pandang baru. Selain itu juga berani gagal dan membuka diri untuk berkolaborasi dengan orang lain.

Susi pun tidak memungkiri bahwa akan muncul kekhawatiran, kecemasan, maupun ketakutan yang dirasakan untuk memulai sesuatu yang baru. “Hal ini sangat wajar, namun jangan sampai kita terlalu fokus dengan ketakutan dan kecemasan. Kita akan lebih produktif jika lebih fokus pada penyelesaian masalah,” lanjutnya.

Ditegaskannya bahwa perempuan perlu menyiapkan ketahanan mental, mengelola persepsi, dan terus meningkatkan kompetensi. “Orang dengan tujuan hidup yang jelas untuk masa depannya akan membuat cara berpikirnya, cara pandangnya, perspektifnya dan energinya terarah dengan jelas dan positif,” tandasnya. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *