Beranda ยป Diikuti Ribuan Jemaah, KPU Purworejo Sukses Gelar Sholawatan

Diikuti Ribuan Jemaah, KPU Purworejo Sukses Gelar Sholawatan

KUTOARJO, KPU Kabupaten Purworejo sukses menggelar acara sholawatan pada Sabtu (14/9) malam. Ribuan orang memenuhi Alun-alun Kutoarjo yang menjadi lokasi acara KPU Purworejo Bersholawat. Seperti biasanya pada acara sholawatan ratusan bendera panji-panji pun dikibarkan mengiringi lantunan sholawat dari para peserta yang datang dari berbagai wilayah.

Pada acara sholawatan kali ini KPU Purworejo mengundang Habib Zaidan bin Haidar bin Yahya, pendakwah sekaligus Majelis Sholawat Sekar Langit serta KH Choirul Anam Zaenal dari Batang. Adapun tema KPU Purworejo Bersholawat yakni Menuju Pilkada Damai 2024.

Sesuai dengan tema, Ketua KPU Purworejo Jarot Sarwosambodo menyampaikan tahapan pilkada saat ini. “Saat ini kita sudah memasuki tahap pencalonan. Kemarin tanggal 13 September sudah selesai penelitian administrasi berkas syarat paslon pasca perbaikan. Hasilnya semua paslon memenuhi syarat,” ucap Jarot di hadapan ribuan jemaah sholawatan saat membuka acara.

Ketua KPU Purworejo (paling kanan) bersama Habib Zaidan bin Haidar dan KH Choirul Anam

Selanjutnya, Jarot menyebutkan tahapan persiapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan diplenokan oleh KPU Purworejo tanggal 18 September mendatang. Juga persiapan pembentukan adhoc KPPS yang akan diumumkan tanggal 17 September.

Bersama seluruh komisioner KPU Purworejo yang hadir, Jarot kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi aman damai. “Pilihan boleh beda, tapi tetap jangan sampai merusak persaudaraan,” tegas Jarot yang disambut aplaus para hadirin.

Selanjutnya, dua ulama yakni Habib Zaidan dan KH Choirul Anam memimpin sholawat dengan iringan Grup Hadroh Sekar Langit dari Andong, Boyolali yang juga tampil saat membuka acara. Meski dipadati ribuan jemaah yang hadir untuk bersholawat bersama, mereka semuanya tertib sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *