Beranda ยป Hadiri Tasyakuran 23 Tahun Partai Demokrat, Ketua DPC PPP Purworejo: Jangan Kuatir Mas Yophi, Saya Ada di Sini

Hadiri Tasyakuran 23 Tahun Partai Demokrat, Ketua DPC PPP Purworejo: Jangan Kuatir Mas Yophi, Saya Ada di Sini

PURWOREJO, Tasyakuran 23 tahun Partai Demokrat di Purworejo dirayakan di Rumah Pemenangan Yophi – Lukman pada Senin (9/9). Acara dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Yophi Prabowo beserta pengurus, bakal calon wakil bupati Lukman Hakim, serta Ketua DPC PPP Muhammad Kartika Zuhala (Gus Lala) beserta pengurus. Anggota fraksi di DPRD dari kedua partai koalisi tersebut juga turut hadir.

Saat menyampaikan sambutan, selain mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Demokrat, Gus Lala juga menyampaikan bahwa PPP akan mati-matian mendukung Yophi sebagai calon bupati, walaupun diakui adanya satu dua orang yang dianggapnya tidak konsisten.

“Walaupun hanya dua partai, kita tetap optimistis. Rasah kuatir Pak Yophi, saya ada di sini. Sampun wonten partai ijone, jadi sudah cukup Nasionalis Religius. Dua sudah cukup. Kalau menang nanti kita sepiring berdua,” ucap Gus Lala yang disambut aplaus dari hadirin.

Ia pun berpesan kepada anggota PPP untuk menurunkan ego. Gus Lala berharap di masa datang Indonesia bisa lebih baik, termasuk atas perjuangan Sarwo Edhie Wibowo yang merupakan kakek Yophi. “Nasabnya tidak diragukan,” imbuhnya mengomentari film dokumenter tentang Sarwo Edhi Wibowo yang diputar di sela acara.

Di sisi lain, Yophi Prabowo menyampaikan harapannya agar mereka memperoleh hasil maksimal saat pilkada mendatang. “Di usia 23 tahun ini kita berharap dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bisa lebih dewasa dan dicintai,” ucapnya.

Kepada PPP, Yophi pun berharap pada pemilihan legislatif mendatang jumlah kursinya dapat bertambah dua. Ia juga menyebutkan pihaknya menunggu penetapan sebagai calon bupati dan cawabup pada tanggal 21 September serta tahapan pengambilan nomor urut. “Tanggal 23 September mulai kampanye. Mohon doa dan dukungan serta berharap para kader berjuang memenangkan Yophi – Lukman,” tandasnya.

Adapun Lukman Hakim menuturkan, sejak awal ia mengikrarkan diri belajar berpolitik dari Yophi sehingga tidak ragu-ragu lagi. “Sebagai anggota Gus Lala, saya juga sendiko dawuh. Saya juga senang menjadi bagian dari keluarga besar Demokrat dan PPP,” ucap Lukman yang ingin terus belajar karena menurutnya di dunia militer dan politik berbeda.

Lukman menegaskan, sebagai wakil, dirinya akan mengikuti kepribadian atau keputusan ketua. “Tidak ada istilah seperti matahari kembar,” tegasnya. Ia pun berpesan agar semuanya bisa menjaga kondisi badan agar selalu sehat.

Ketua panitia Abdul Khasip dalam kesempatan tersebut menyampaikan, selama puluhan tahun di Partai Demokrat, baru sekali ini mengundang mitra koalisi dalam acara ulang tahun partai.
“Tahun 2010 hingga 2020 tidak pernah mengundang partai koalisi. Ini merupakan sejarah,” ucap Sekretaris DPC Partai Demokrat tersebut.

Acara ulang tahun ditandai dengan pemotongan tumpeng dilakukan ketua Timses Rujianto yang diserahkan kepada Yophi selaku calon bupati Purworejo. Pagi harinya, pengurus Partai Demokrat juga telah mengikuti acara di kantor DPC yang disiarkan secara nasional. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *