Beranda ยป Promo Pemasangan Sambungan Air PDAM di Purworejo Sampai Oktober, Masyarakat Perkotaan Dihimbau Manfaatkan Potongan Rp 500 Ribu

Promo Pemasangan Sambungan Air PDAM di Purworejo Sampai Oktober, Masyarakat Perkotaan Dihimbau Manfaatkan Potongan Rp 500 Ribu

PURWOREJO, Program pemotongan harga untuk sambungan pemasangan saluran air dari PDAM Tirta Perwitasari Purworejo senilai Rp 500 ribu masih berlaku. Promo yang diluncurkan sejak awal Agustus dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI tersebut berlangsung hingga akhir Oktober.

Ditemui di ruang kerjanya pada Senin (2/9), Direktur PDAM Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo mengatakan, ada lima kecamatan yang menjadi prioritas dari program promo tersebut. Yakni wilayah Purworejo, Kutoarjo Purwodadi , Banyuurip, dan Bener. Juga empat kecamatan lainnya yakni Bayan, Pituruh, Kemiri, dan Butuh yang jaringannya sudah siap.

“Tidak ada target berapa jumlah yang terpasang dari program promo tersebut. Karena ini adalah sebagai upaya menutupi kekurangan pemasangan air termasuk di wilayah perkotaan. Ini untuk memenuhi kebutuhan di masyarakat yang mungkin masih keselip-selip belum terpasang, karena ketidaktahuan atau karena keterbatasan keuangan,” jelas Hermawan.

Program promo ini, lanjutnya, adalah untuk mempermudah masyarakat yang keberatan dengan sistem pembayaran. Selain mendapatkan potongan harga senilai Rp 500 ribu, sisa pembayaran biaya sambungan juga bisa dicicil.

“Misalnya setelah dihitung biaya pemasangannya Rp 1,5 juta, maka langsung dipotong Rp 500 ribu. Setelah membayar DP atau uang muka misalnya Rp 200 ribu, maka sisanya yakni Rp 800 ribu bisa diangsur selama delapan kali. “Bayar angsuran atau cicilannya bisa bersamaan dengan pembayaran bulanan. Jadi kan ringan,” jelas Hermawan.

Direktur PDAM Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo

Melalui program tersebut Hermawan berharap agar semua lapisan masyarakat bisa menikmati dan terlayani air bersih, khususnya yang berada di wilayah perkotaan.

Lebih lanjut Hermawan menyebutkan, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan pemasangan pipa air di wilayah Kecamatan Grabag dan Butuh. Jumlahnya mencapai 5.500 pelanggan yang berasal dari program Kementerian PUPR. “Ini sedang kami kebut pengerjaannya,” tandasnya. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *