Beranda ยป 20 SD dan SMP Siap Meriahkan Karnaval Purworejo Hari Ini, Berikut Rutenya Buat Nonton dan Hindari Kemacetan

20 SD dan SMP Siap Meriahkan Karnaval Purworejo Hari Ini, Berikut Rutenya Buat Nonton dan Hindari Kemacetan

PURWOREJO, Sebanyak 20 peserta karnaval kategori SD dan SMP tingkat Kabupaten siap menghibur masyarakat Purworejo hari ini, Sabtu (24/8). Kabid Pengelolaan dan Perijinan Pendidikan Dindikbud Kabupaten Purworejo Sigit Supriyanto selaku ketua panitia karnaval pun memberikan penjelasan.

Kepada Purworejo News yang menghubunginya, Sigit menyampaikan, 20 peserta karnaval hari ini terdiri atas 11 SD dan sembilan SMP. “Peserta yakni SD Al Madina, SD Kristen Pangen, SD Penabur, SDKUB Muhammadiyah, SD Maria, SDN Ngupasan, SDN Sebomenggalan, SDN 1 Pangenrejo, SDN Kliwonan, SDN Plaosan, dan SDN Purworejo,” ucapnya.

Adapun sembilan peserta SMP yakni SMP Bruderan, SMP Muhammadiyah, SMPN 1, SMPN 15, SMPN 26,,SMPN 4, SMPN 33, SMPN 2, dan SMPN 6. “Karnaval akan dimulai pukul 13.00 sampai selesai,” lanjut Sigit.

Ia pun menyampaikan rute karnaval tahun ini yang tidak melewati Pasar Baledono. Start dari Alun-alun Purworejo, melewati Jalan Kartini, Jalan Dewi Sartika, Jalan Setia Budi melewati Gedung Dekranasda melewati Stasiun Purworejo menuju eks Pasar Suronegaran.

Selanjutnya belok kanan atau selatan ke arah Gedung Ganeca, lurus ke arah perempatan lampu merah belok ke arah selatan melewati kampus UMP. Kemudian belok kanan atau ke arah barat menuju perempatan lampu merah depan Kantor Pos memasuki finish.

Adapun para peserta karnaval yang juga membawa kendaraan hias akan mulai bersiap sekitar pukul 10.00. Bagi Anda yang akan melewati rute tersebut sebaiknya dilakukan sebelum atau sesudah acara karnaval yang diperkirakan selesai hingga pukul 16.30.

Hal itu mengingat banyak SD dan SMP peserta yang menurunkan ratusan personel, termasuk grup drum band. Seperti SMPN 2 yang menerjunkan ratusan peserta dan tiga unit mobil pada karnaval kali ini.(Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *