Beranda ยป Serahkan Hadiah Undian Tabungan Bima, Bank Jateng Bantu Rp 320,5 Juta Bagi 641 Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Kutoarjo

Serahkan Hadiah Undian Tabungan Bima, Bank Jateng Bantu Rp 320,5 Juta Bagi 641 Pedagang Terdampak Kebakaran Pasar Kutoarjo

PURWOREJO, Pemkab Purworejo mengapresiasi dan berterimakasih atas komitmen Bank Jateng menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membantu 641 pedagang yang terdampak langsung kebakaran Pasar Kutoarjo, berupa uang senilai Rp 320.500.000 atau 320,5 juta atau masing-masing Rp 500 ribu.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Yuli Hastuti saat menghadiri acara penyerahan hadiah undian Bima di halaman Bank Jateng Purworejo, Jumat (23/8). Acara dihadiri oleh Pimpinan Cabang PT Bank Jateng Isnanto Subroto, Pimpinan Capem Kutoarjo Fuad Adafi, Pimpinan Capem Baledono Fredy Purbiyanto, Pimpinan Capem Purwodadi Ratna Puspitasari, dan pemenang undian Tabungan Bima dan unsur terkait lainnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, Bank Jateng selama ini telah mendukung perekonomian masyarakat, meningkatkan pelayanan, dan nyata mendukung program pemerintah. “Terima kasih bantuan Bank Jateng yang sudah ikut membantu meringankan beban para pedagang di pasar Kutoarjo yang terdampak langsung peristiwa kebakaran pasar Kutoarjo beberapa waktu lalu,” ucap Bupati.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo, Isnanto Subroto menjelaskan, bantuan CSR kali ini merupakan tahun ketiga yang dipergunakan Bank Jateng di luar kegiatan pemasaran dan promosi cabang.

Pimpinan Bank Jateng Purworejo dan Kutoarjo

‘Di dalam RUPS telah diputuskan bahwa untuk kabupaten/kota dapat bantuan SCR dari Bank Jateng dalam tiga tahun berturut-turut sebesar Rp 1 miliar. Nah kemarin disisihkan untuk membantu musibah kebakaran Pasar Kutoarjo, karena diluar, posnya bisa digunakan untuk kegiatan sosial lainnya atau penunjang capacity building sektor lain seperti usaha kecil atau bantuan pendidikan pelajar tidak mampu,” jelasnya.

Sementara ploting bantuan untuk kebakaran pasar kutoarjo secara keseluruhan sebesar Rp 320.500.000 yang diberikan kepada 641 pedagang yang terdampak langsung musibah kebakaran tersebut. “Jadi masing-masing pedagang mendapatkan bantuan Rp 500 ribu dari Bank Jateng, tidak melihat mereka nasabah Bank Jateng atau bukan, jadi semua yang terdampak mendapatkannya,” ujarnya.

Terkait pengundian Tabungan Bima Periode II Tahun 2023, Isnanto menambahkan, untuk semua kantor di Jawa Tengah, Jakarta dan Yogyakarta sudah dilaksanakan pada tanggal 25 Juli di Semarang dengan tema Hadiah dari Semesta. Hadiah yang diberikan diantaranya Grand Prize 5 unit mobil Hyundai Ioniq 5, 29 mobil Wuling Air EV untuk masing-masing kota/kabupaten, dan 201 sepeda motor Yamaha Fazzio Neo Hybrid.

“Hadiah utama mobil Wuling Air EV didapat oleh Ibu Titi Prabandari, nasabah Bank Jateng Cabang Purworejo. Beliau seorang pensiunan guru SMKN 3 yang saat ini masih menjalankan usaha rias dan persewaan busana dengan alamat Dusun Sejiwan Lor, Desa Trirejo, Kecamatan Loano, Purworejo,” imbuhnya.

Bupati bersama pemenang hadiah utama beserta pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo

Selain hadiah utama, diserahkan juga hadiah lainnya berupa 5 motor Yamaha Fazzio Neo Hybrid yang diraih oleh Sumarti dan Sri Murniyati (dari cabang Purworejo), Wahyudi Waluyojati (dari capem Pasar Baledono), Dwi Ely Guntarwati (dari Capem Kutoarjo), serta Erni Yuriati (dari capem Purwodadi).

Menurutnya, program hadiah undian Tabungan Bima merupakan wujud apresiasi kepada para nasabah setia yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Selain produk tabungan Bima, Bank Jateng juga memiliki asuransi dengan premi ditanggung Bank Jateng. “Untuk meningkatkan layanan masyarakat, kami senantiasa memberikan produk menarik dan memberikan keuntungan besar, contoh program Tabungan Merdeka 79,” ujarnya.

Bank Jateng juga memberikan promo program kredit PNS, Pensiunan, TNI/Polri bebas biaya, dan kredit kendaraan bermotor “Journey of Electric” dengan tagline proses mudah dan cepat, hanya dengan DP mulai 17% nasabah mendapatkan kendaraan yang mereka impikan, program ini berlaku sampai 31 Agustus 2024.

Dipaparkan, hingga Desember 2024 dana yang terhimpun Bank Jateng Cabang Purworejo secara gabungan mencapai Rp1,008 triliun. Dana tersebut berasal dari tabungan, giro dan deposito. Adapun total aset yang sudah dimiliki adalah Rp 1,727 triliun dengan penyaluran kredit Rp 1,320 triliun. Angka tersebut, menurut Isnanto, mengalami pertumbuhan dari segi aspek dibanding tahun sebelumnya.

“Secara tidak langsung Bank Jateng juga sudah ikut menyumbang kabupaten Purworejo. Sebagai salah satu Bank Umum Milik Daerah (BUMD), saham Bank Jateng dimiliki oleh Pemprov Jateng dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Jateng. Setiap tahunnya selalu memberikan deviden untuk masing-masing kabupaten/kota dan pada tahun ini Bank Jateng memberikan deviden untuk Pemkab Purworejo sebesar Rp 13 M,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *