Beranda ยป Jalan Sehat HUT RI Warga Perum KBN, Lurah Pangenjurutengah Purworejo Serahkan Piala Juara 1 Lomba K3 Tingkat Kelurahan

Jalan Sehat HUT RI Warga Perum KBN, Lurah Pangenjurutengah Purworejo Serahkan Piala Juara 1 Lomba K3 Tingkat Kelurahan

PURWOREJO, Kemeriahan perayaan HUT RI tahun ini sudah terasa di berbagai tempat di penjuru Kabupaten Purworejo. Salah satunya di Perum KBN RW 8 Kelurahan Pangenjurutengah Purworejo. Yakni saat jalan sehat yang digelar pada Minggu (18/8) pagi. Ratusan warga Perum KBN bersemangat mengikuti kegiatan yang rutin digelar tersebut.

Jalan sehat dimulai pukul 06.30. Rute jalan sehat pun tidak terlalu jauh, hanya di seputar Perum KBN. Setiap peserta mendapatkan kupon yang diundi setelah jalan sehat.

Ketua panitia, Ucok, kepada Purworejo News menjelaskan, jalan sehat kali ini diadakan oleh remaja Perum KBN didukung oleh seluruh warga dan sponsor. “Selain jalan sehat, masing- masing RT juga menampilkan kebolehannya, baik gerak lagu maupun penampilan lainnya,” kata Ucok.

Kepala Kelurahan Pangenjurutengah menyerahkan tropi Juara 1 Lomba K3 kepqda Ketua RW 8

Lima RT yang ada di Perum KBN kompak membawakan penampilannya masing-masing. Hal tersebut menjadi hiburan bagi warga Perum KBN yang berkumpul di lapangan hingga acara berakhir pada siang hari sebelum adzan Dhuhur.

Ratusan hadiah pun dibagikan kepada peserta jalan sehat. Kepala Kelurahan Pangenjurutengah Widodo pun turut memeriahkan acara dengan menyanyi sambil memberikan saweran senilai ratusan ribu. Warga pun antusias sambil berebut uang saweran yang diberikan oleh Pak Lurah.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Widodo menyampaikan, upacara HUT RI di Kelurahan Pangenjurutengah telah dilaksanakan kemarin di Lapangan Sitanjung. “Peserta upacara di Kelurahan Pangenjurutengah diikuti 1.700 peserta. Ini jumlah yang sangat banyak untuk kegiatan di tingkat kelurahan,” ujar Widodo yang disambut aplaus warga KBN.

Panitia bersama peserta jalan sehat mengikuti senam bersama

Selain itu, Lurah Pangenjurutengah juga menyerahkan Tropi Juara 1 selama tiga tahun berturut-turut mengikuti lomba K3 Tingkat Kelurahan. Juga Juara 1 Posyandu Tingkat Kelurahan Pangenjurutengah. Hadiah diserahkan oleh kepala kelurahan dan diterima oleh Ketua RW 8 Bambang Purwo Darminto.

Adapun warga Perum KBN yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa sepeda listrik yakni Sri Kartono dari RT 5. Hadiah diserahkan oleh Ketua RW. Panitia pun mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara tersebut.

“Selain sebagai ajang silaturahmi antar warga, acara jalan sehat ini menjadi hiburan karena diselingi dengan penampilan dari masing-masing RT. Juga sebagai lahan bagi pelaku UMKM yang ada di Perum KBN untuk meningkatkan omset penjualan mereka,” tandas ketua RW. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *