Beranda ยป Kementerian ATR/BPN Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI, Menteri AHY di IKN

Kementerian ATR/BPN Gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI, Menteri AHY di IKN

JAKARTA, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (17/8) bertempat di Lapangan Kementerian ATR/BPN, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana. Adapun perwira upacara, Direktur Survei dan Pemetaan Tematik, R. Agus Wahyudi Kushendratno. Upacara dikomandani oleh Kepala Subdirektorat Tematik Kawasan, Andri Supriatna.

Upacara diikuti secara khidmat oleh seluruh peserta yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Usai upacara, dilantunkan lagu Hari Merdeka oleh paduan suara dari Tim Paduan Suara Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta. Upacara ini juga diikuti oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN.

Adapun Menteri AHY mengikuti acara di Kalimantan Timur, tepatnya di Ibu Kota Nusantara (IKN). Didampingi istri, Anisa Pohan Yudhoyono, Menteri AHY mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera di Lapangan Istana Garuda.

Baik Menteri AHY maupun istri beserta peserta upacara mengenakan pakaian adat Nusantara. Pagi hari Menteri AHY mengenakan Baamar Galung Pancar Matahari dari Kalimantan Tengah. Adapun pada sore hari mengenakan pakaian adat berupa Baju Bodo dari Sulawesi Selatan. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *