Beranda ยป Kurangi Angka Pengangguran di Purworejo, SMKN 3 Gelar Job Fair Diikuti 18 Perusahaan

Kurangi Angka Pengangguran di Purworejo, SMKN 3 Gelar Job Fair Diikuti 18 Perusahaan

PURWOREJO, Salah satu upaya mengurangi angka pengangguran di Purworejo, SMKN 3 menggelar Job Fair di sekolah tersebut. Job Fair yang digelar sehari yakni pada Kamis (15/8) itu diikuti 18 perusahaan dari berbagai daerah selain Purworejo.

Ditemui di ruangannya, Kepala SMKN 3 Agus Triyana kepada Purworejo News menjelaskan, kegiatan Job Fair dilakukan untuk memfasilitasi para alumni serta lulusan dari sekolah lain yang membutuhkan lapangan pekerjaan sesuai dengan bidangnya.

SMKN 3, kata Agus, saat ini punya tiga jurusan yakni Tata Boga, Tata Busana, dan Kecantikan. Adapun alumninya terutama yang tahun ini, sebagian besar sudah bekerja. “Job Fair ini terutama untuk kakak kelas dan juga lulusan sekolah lain yang belum dapat kerja,” ucapnya.

Kurangi Angka Pengangguran di Purworejo, SMKN 3 Gelar Job Fair Diikuti 18 Perusahaan

Agus menambahkan, perusahaan yang ikut dalam Job Fair kali ini tidak hanya berasal dari Purworejo, melainkan juga dari wilayah lain seperti Yogyakarta, Semarang, Jakarta, dan Jawa Barat. “Selain sesuai dengan yang ada di jurusan kami, juga ada lowongan pekerjaan dari perusahaan industri lain,” imbuhnya.

Job Fair yang baru dilakukan tahun ini, menurut Agus, sesuai dengan kondisi SMKN 3 sebagai Sekolah Pusat Keunggulan. “Semoga bisa diselenggarakan lagi di tahun depan dan semakin banyak perusahaan yang ikut agar semakin banyak pula yang bisa terserap kerja untuk mengurangi angka pengangguran,” tutur Agus.

Selain itu Job Fair juga sebagai sarana promosi sekolah bagi para lulusan SMP untuk mendaftar di SMKN 3 yang telah menjadi Sekolah Pusat Keunggulan. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *