Beranda ยป Sah, Yophi Prabowo dan Lukman Hakim Dapat Rekomendasi Jadi Bacabup-Bacawabup Purworejo

Sah, Yophi Prabowo dan Lukman Hakim Dapat Rekomendasi Jadi Bacabup-Bacawabup Purworejo

PURWOREJO, Yophi Prabowo dan Lukman Hakim resmi mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan wakil bupati Purworejo di ajang kontestasi pilkada mendatang. Surat Rekomendasi tersebut diserahkan AHY di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta, Kamis (15/8). Selain Purworejo, ada 11 surat rekomendasi serupa dari Partai Demokrat menjelang Pilkada 2024.

Dalam rekomendasi disebutkan, Yophi Prabowo yang merupakan kader utama Partai Demokrat akan diusung sebagai bakal calon bupati Purworejo. Sedangkan Lukman Hakim yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Dandim 0708 Purworejo sebagai calon wakil bupati.

Acara penyerahan surat rekomendasi dihadiri para petinggi Partai Demokrat. Diantaranya Sekretaris Majelis Tinggi Andi Alfian Mallarangeng, Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Kepala BPOKK Herman Khaeron, serta jajaran DPD Provinsi Jawa Tengah.

Bacabup – Bacawabup Purworejo, Yophi Prabowo dan Lukman Hakim

Dalam pernyataannya, AHY menyebutkan bahwa surat rekomendasi dikeluarkan setelah melewati berbagai proses dan tahapan untuk melihat peluang kemenangan dari setiap kandidat. “Tentu di antara sekian kandidat yang kami usung, ada yang merupakan kader utama Partai Demokrat dan kami jadikan prioritas untuk meraih kemenangan,” ungkapnya.

Adapun Yophi menjelaskan, sebenarnya pengambilan surat rekomendasi tersebut mundur dari waktu yang dijadwalkan DPP. Hal itu karena sebelumnya masih banyak agenda yang tidak bisa ditinggalkan terkait dengan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD. Namun kini setelah purna tugas sebagai Pimpinan DPRD dirinya baru mengambil rekomendasi ke DPP Partai Demokrat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Mas AHY yang telah memberikan tugas kepada kami berdua. Tentunya ini menyambung apa yang dulu pernah disampaikan oleh Almarhumah Tante Ani Yudhoyono (Ibunda AHY, red) pada tahun 2015 silam yang meminta saya untuk maju Pilkada. Namun saat itu saya merasa belum siap, sehingga baru pada tahun 2024 ini pesan dari Almarhumah Tante Ani bisa terlaksana,” ucap Yophi yang merupakan keponakan dari Ani Yudhoyono.

Terkait dengan rekomendasi dari partai lain, Yophi menyatakan akan menunggu setelah penyerahan surat rekomendasi. “Saya tidak ingin ndisiki kerso atau berandai andai. Nanti juga akan kita kabari seperti halnya hari ini. Kita optimis tapi tetap mengalir sajalah,” tuturnya. Selanjutnya Yophi menyatakan bahwa dirinya akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *