Beranda ยป Pesilat Cilik Purworejo Kembali Bawa Pulang 2 Medali Emas Kejurnas Bupati Magetan Cup

Pesilat Cilik Purworejo Kembali Bawa Pulang 2 Medali Emas Kejurnas Bupati Magetan Cup

PURWOREJO, Faiz Saefullah, pesilat cilik asal Desa Jati Kecamatan Bener Purworejo kembali beraksi. Kali ini melalui Kejuaraan Bupati Magetan Cup, Faiz menyabet dua medali emas sekaligus pada kategori Tanding dan Solo Kreatif Putra. Kejuaraan digelar dua hari yakni Sabtu dan Minggu (10-11/8) di GOR Kimageti Magetan, Jawa Timur.

Kejuaraan pencak silat yang ditujukan untuk pelajar tingkat SD hingga mahasiswa perguruan tinggi itu diikuti 1.015 peserta dari seluruh Indonesia dengan berbagai kategori. Selain menjuarai dua kategori dan membawa pulang dua medali emas, Faiz juga diminta panitia untuk menampilkan atraksi atau demo saat acara pembukaan yang dihadiri oleh Pj Bupati Magetan Hergunadi.

Pada atraksi tersebut Faiz memperlihatkan kebolehannya memainkan Jurus Kampak Golok Clurit dengan menggunakan karambit dobel stik. Dalam video yang dikirim oleh pelatih sekaligus ayah Faiz yakni H. Muslimin, bocah yang sekarang duduk di bangku kelas 3 SD itu mendapat aplaus meriah dari penonton sekaligus peserta dan tamu undangan.

Pesilat Cilik Purworejo Kembali Bawa Pulang 2 Medali Emas Kejurnas Bupati Magetan Cup

Usai bertanding, menurut H. Muslim, semua peserta dan official dapat mengunjungi objek wisata secara gratis. “Cukup dengan menunjukkan ID Card saja, baik sebagai peserta maupun official,” tuturnya. Salah satu obwis yang dikunjungi yakni Telaga Sarangan.

Tak hanya berhenti sampai di sini. Seolah tak habis energi, setelah ini Faiz akan kembali berlaga mengikuti event kejuaraan pencak silat tingkat nasional di Banten pada tanggal 7 dan 8 September mendatang.

Faiz mengatakan, dirinya senang bisa mengikuti berbagai kejuaraan. Selain menambah pengalaman bertanding dan mengasah mental, ia juga senang bisa mengunjungi berbagai lokasi yang selama ini belum pernah didatanginya. Tercatat sudah belasan tempat di wilayah Jawa dan Bali sudah dijelajahinya sambil mengenal adat istiadat daerah tersebut. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *