Beranda ยป Sukses Digelar, Kompetisi Barista di Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta Tingkatkan Keterampilan dan Kreativitas Peserta

Sukses Digelar, Kompetisi Barista di Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta Tingkatkan Keterampilan dan Kreativitas Peserta

KULON PROGO, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta bersama PT Bahana Genta Viktory sukses menyelenggarakan Barista Competition yang pertama kalinya diadakan oleh hotel berbintang di Kulon Progo pada Selasa (23/7). Acara ini berlangsung di ruang pertemuan Gambuh dan diikuti oleh 15 peserta berbakat dari DIY dan Jawa Tengah, termasuk barista profesional dari berbagai hotel dan kedai kopi. Mayoritas peserta berasal dari Kulon Progo dan Kota Yogyakarta, akan tetapi terdapat juga peserta yang berasal dari Jawa Tengah yaitu Purworejo dan Kebumen.

Kompetisi ini dimulai pada pukul 09.00 dengan pengenalan peraturan lomba yang dijelaskan oleh dewan juri. Para peserta diberi tantangan untuk menyiapkan tiga jenis minuman kopi yaitu espresso, milk beverages, dan signature dalam waktu 10 menit.

General Manager Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta Denny Firdaus menjelaskan bahwa durasi 10 menit ini disesuaikan dengan standar kompetisi barista internasional. Hal ini bertujuan untuk mengasah kemampuan manajemen waktu peserta.

Setelah melalui persaingan ketat, tiga finalis terpilih adalah Adittya dari Toska Kahve Kulon Progo, Bryan dari Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta, dan Taufiq dari Next Hotel Yogyakarta. Di babak final mereka diberi waktu lima menit untuk menyiapkan minuman signature kopi masing- masing.

Taufiq dari Next Hotel Yogyakarta keluar sebagai juara pertama, diikuti oleh Aditya dari Toska Kahve Kulon Progo di posisi kedua, dan Bryan dari Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta di tempat ketiga.

Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta merupakan hotel bintang empat di bawah naungan Swiss- Belhotel International yang memiliki 167 kamar dan terletak dekat dengan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas internasional, seperti restoran, ruang pertemuan, kolam renang di atap, dan lounge dengan pemandangan indah sawah dan pegunungan Menoreh.

Swiss-Belhotel International mengelola lebih dari 125 hotel di seluruh dunia dan telah meraih penghargaan Indonesia’s Leading Global Hotel Chain selama lima tahun berturut-turut. Jaringan operasionalnya tersebar di Hong Kong, Dubai, Shanghai, Sydney, Hanoi, Athena, Jakarta, Bali, dan Auckland. (Ita)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *