Beranda ยป Uang Penghargaan Pelajar Juara Provinsi dan Nasional Tahun 2022 akan Diberikan September 2024, Setda Purworejo Beri Penjelasan

Uang Penghargaan Pelajar Juara Provinsi dan Nasional Tahun 2022 akan Diberikan September 2024, Setda Purworejo Beri Penjelasan

PURWOREJO, Sudah dua tahun yakni sejak tahun 2022, para pelajar Purworejo yang meraih prestasi baik di event Popda dan FLS2N tingkat provinsi maupun nasional tak kunjung memperoleh uang penghargaan seperti yang sudah dijanjikan. Padahal banyak diantara mereka kini tidak lagi bersekolah di SMP atau SMA tempat mereka meraih penghargaan tersebut.

Beberapa diantaranya bahkan sudah lulus dari sekolah tempat mereka meraih prestasi. Seperti Shalom Eunike Aletheia Tambunan (Thea) yang meraih juara 2 Gitar duet FLS2N tingkat nasional tahun 2022. Saat itu masih kelas 8 di SMPN 2. Sekarang Thea duduk di bangku SMA kelas 10 di SMAN 1.

Begitu pula Janeeta Kayla Jasmine dan Genta Damai kelana. Kala itu keduanya duduk di bangku kelas 6 saat menjadi Juara 2 FLS2N mata lomba pantomim tingkat nasional. Saat ini Jasmine dan Genta telah duduk di kelas 2 SMPN 2.

Orang tua siswa pun banyak menanyakan perihal pencairan uang penghargaan yang telah dijanjikan tersebut. Melalui Kabag Kesra Setda Kabupaten Purworejo, Andang Nugrahantara dijelaskan bahwa sebagian besar uang penghargaan bagi pelajar berprestasi tahun 2022 baik melalui Popda provinsi yang berada dalam lingkup DinPorapar maupun FLS2N di bawah naungan Dindikbud akan segera dicairkan pada bulan September tahun ini.

Kabag Kesra Setda Andang Nugrahantara

“Kami sudah mengusulkan, dan mendapatkan dana senilai Rp 154 juta yang akan diberikan untuk uang penghargaan pelajar yang mengikuti event tersebut di tahun 2022. Meski begitu kamu sampaikan, masih ada kekurangan anggaran senilai Rp 20 juta,” jelas Andang kepada Purworejo News, Jumat (26/7).

Uang penghargaan tersebut, lanjut Andang, paling lambat akan diserahkan apada bulan September yakni saat momen Haornas. Adapun untuk uang penghargaan bagi pelajar berprestasi tahun 2023 dan 2024 akan dianggarkan pada tahun 2025 mendatang.

Andang menjelaskan, ada sembilan kategori penghargaan tahun 2022 yang diberikan. Yakni penghargaan juara beregu nasional Juara 1 dan 2, beregu provinsi juara 2 dan 3, perorangan nasional juara 2 dan 3. Berikutnya penghargaan juara perorangan provinsi juara 1, 2, dan 3.

“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi para pelajar yang mendapatkannya agar lebih berprestasi. Kami berharap di masa mendatang dapat tepat waktu dalam menyampaikan penghargaan,” ucap Andang. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *