Beranda ยป Operasi Patuh Candi 2024 Digelar 14 Hari, Polres Purworejo Libatkan 48 Personel

Operasi Patuh Candi 2024 Digelar 14 Hari, Polres Purworejo Libatkan 48 Personel

PURWOREJO, Mulai Senin (15/7) Polres Purworejo menggelar Operasi Patuh Candi 2024. Selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024. Sebanyak 48 personel dari Polres Purworejo dilibatkan dalam Operasi Patuh Candi 2024.

Gelar apel pasukan dilakukan di lapangan Mapolres dipimpin Wakapolres Purworejo Kompol Fadli, dihadiri sejumlah tamu undangan dari Kodim 0708, pemda, Satuan Polisi Pamong Praja, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo.

Wakapolres menyebutkan, Operasi Patuh Candi 2024 bertema Tertib Berlalu Lintas demi Terwujudnya Indonesia Emas, bersifat terbuka yang dilaksanakan oleh fungsi lantas dengan didukung fungsi opsnal kepolisian lainnya.

“Operasi Patuh Candi dilaksanakan secara edukatif dan persuasif serta humanis, didukung gakkum secara elektronik/ teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas,” ucap Fadli.

Wakapolres mengecek kesiapan anggota Polres Purworejo

Dalam Operasi Patuh Candi 2024, lanjutnya, sasaran utamanya adalah segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG), dan gangguan nyata (GN). Ketiga hal tersebut berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, serta laka lantas baik sebelum, pada saat, dan pasca operasi patuh.

Fadli menjelaskan, Operasi Patuh Candi 2024 bertujuan menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fasilitas korban laka. Selain itu juga untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami berharap dengan adanya operasi patuh ini, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. Operasi Patuh kali ini juga merupakan sarana bagi kita untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat secara humanis untuk patuh dan disiplin terhadap lalu lintas,” pungkasnya. (Dia)

Loading

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *