Beranda ยป Hadiri Pengajian Jemaah Thariqah Syatariyah di Kemiri Purworejo, Yophi Prabowo Dititipi Pesan

Hadiri Pengajian Jemaah Thariqah Syatariyah di Kemiri Purworejo, Yophi Prabowo Dititipi Pesan

KEMIRI, Jemaah Thariqah Syatariyah menggelar pengajian tahunan di Masjid Al Huda, Desa Girimulyo, Kecamatan Kemiri pada Minggu (14/7). Selain dihadiri ribuan jemaah, pengajian yang disampaikan oleh KH Dawud Masykuri tersebut juga dihadiri beberapa tokoh penting. Diantaranya Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo, KH Adib Ngemplak, Kyai Syarifudin Girijoyo. Juga para kiai dan kepala desa dari berbagai desa, serta pengurus MWC NU Kemiri.

Saat menyampaikan tausyiahnya, KH Dawud Masykuri menjelaskan tentang hal-hal yang baik dilakukan pada bulan Muharram ini. Diantaranya menjalin silaturahmi, menyantuni anak yatim, menjenguk orang sakit, dan membaca surat Al Ikhlas.

“Menjaga silaturahmi itu juga penting. Pada kesempatan ini saya juga bersilaturahmi dengan warga Girimulyo sini dan Alhamdulillah juga ketemu Mas Yophi. Itu kan barokah dari silaturahmi,” ungkapnya.

Selain itu KH Dawud Masykuri juga menyampaikan harapan kepada Yophi Prabowo terkait penyelenggaraan dan pendampingan jemaah haji di Kabupaten Purworejo agar dilakukan evaluasi dan terus dilakukan perbaikan demi kenyamanan umat dalam menjalankan ibadah.

Yophi Prabowo sungkem kepada para kiai

Ditemui usai acara, Yophi menyampaikan rasa bangga dan bahagianya karena acara tahunan ini konsisten dapat digelar dan bisa berjalan dengan lancar. Dirinya menyampaikan kepada masyarakat agar terus menjaga kerukunan antar sesama agar tak mudah terpecah belah khususnya warga NU.

“Monggo bareng-bareng kita menjaga kebersamaan agar tidak mudah terpecah dan terprovokasi dengan isu-isu hoak yang menyebar marak di masyarakat. NU itu terkenal dengan dengan guyup rukun dan kebersamaannya. Maka saya berharap warga NU terus bisa menjaga itu. Saya senang sekali bisa berada di tengah-tengah warga NU semuanya,” terangnya.

Terkait dengan evaluasi penyelenggaraan haji di Kabupaten Purworejo yang disampaikan oleh KH Dawud Masykuri, Yophi berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Kemenag Kabupaten Purworejo dan Pemda. (Dia)

Loading

One thought on “Hadiri Pengajian Jemaah Thariqah Syatariyah di Kemiri Purworejo, Yophi Prabowo Dititipi Pesan

  1. Pesan yg di sampaikan KH. Dawud apa yyaa utk penyelenggaraan haji?
    Soalnya sama juga salah satu jamaah dithn ini. Thx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *