Beranda ยป Diikuti Ribuan Peserta, Siswi SDN Ngupasan Beruntung Dapat Motor Hadiah Jalan Sehat Hari Koperasi di Purworejo

Diikuti Ribuan Peserta, Siswi SDN Ngupasan Beruntung Dapat Motor Hadiah Jalan Sehat Hari Koperasi di Purworejo

PURWOREJO, Salah satu rangkaian Hari Koperasi Tahun 2024 di Kabupaten Purworejo yakni jalan sehat yang digelar pada Sabtu (12/7). Ribuan warga Purworejo antusias mengikuti kegiatan yang diawali dari Jalan RAA Cokronegoro itu. Hadiah utama jalan sehat gratis cukup menarik minat masyarakat mengikutinya, yakni berupa satu unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci, dan sepeda.

Salah satu siswi SDN Sindurjan Purworejo, Nayla (11) beruntung mendapatkan hadiah utama sepeda motor. Saat penyerahan hadiah Nayla didampingi neneknya yang menunjukkan KTP-nya dengan alamat RT 3 RW 1 Desa Lugosobo Kecamatan Gebang.

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Wakil Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo Sudrajat Riskianto, didampingi Asisten Sekda Bidang Administrasi dan Umum Nancy Megawati yang melepas acara jalan sehat, Direktur PDAM Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo.

Juga Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Purworejo Imam Abu Yusuf, Kadin KUKMP Hadi Pranoto, serta ketua panitia jalan sehat Padmo Sukoco. Selain itu juga diserahkan hadiah utama lainnya berupa mesin cuci, kulkas, dan sepeda.

Pelepasan peserta jalan sehat

Ditemui di sela acara, Ketua panitia jalan sehat Padmo Sukoco menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Purworejo yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. Jumlah peserta yang membludak, menurutnya, di luar prediksi panitia.

Dilepas pada pukul 07.30, tak sampai satu jam, peserta sudah kembali ke garis finish. Rute sepanjang kurang lebih tiga km mulai dari Jalan RAA Cokronegoro, melewati Jalan Urip Sumoharjo. Selanjutnya di pertigaan SPBU Suronegaran belok ke arah barat menuju perempatan Mranti. Melalui arah Guron, selanjutnya melewati Jalan Kartini, peserta kembali ke garis finish Jalan RAA Cokronegoro.

“Kami berharap peserta ikut jalan sehat tidak semata-mata hadiahnya. Tetapi dengan olah raga jalan sehat akan membuat badan bugar dan sehat. Badan yang sehat terbentuk jiwa yang sehat, tentunya akan berdampak pada kesehatan ekonomi, dan harapannya menjadi masyarakat yang bahagia sejahtera,” ungkap Padmo.

Ketua panitia Jalan Sehat Padmo Sukoco

Hal tersebut tampak dari suasana Bazar UMKM saat jalan sehat digelar. Puluhan stand yang menjual aneka produk baik kuliner maupun hasil perkebunan dan peternakan seperti telur laris manis diserbu peserta jalan sehat. Harga yang ditawarkan pun lebih murah karena langsung berasal dari produser.

Terkait dengan kondisi saat ini Padmo yang juga ketua pelaksana peringatan Hari Koperasi di Purworejo berharap adanya pembaharuan di tubuh koperasi. Menurutnya, koperasi harus terus mengikuti perkembangan IT dan persaingan di dunia bisnis. Dengan demikian koperasi akan terus menjadi soko gurunya ekonomi yang akan dapat menjadikan Indonesia maju.

Rangkaian Hari Koperasi, lanjut Padmo, selain jalan sehat yang telah digelar dan bazar UMKM yang tengah berlangsung hingga Minggu malam, masih ada satu agenda lagi. Yaitu sholawat dan santunan 100 anak yatim yang kan dilakukan pada Sabtu (12/7) malam. (Dia)

Loading