Beranda ยป Meriah, Acara Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang di Desa Brunorejo Purworejo

Meriah, Acara Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang di Desa Brunorejo Purworejo

PURWOREJO, Acara Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang di Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno pada Rabu (10/7) berlangsung meriah. Acara yang digelar di lapangan desa setempat tersebut menghadirkan penceramah kondang KH Anwar Zahid dari Bojonegoro Jawa Timur.

Tak hanya itu, haul juga dirangkai dengan pelantikan pengurus GP Ansor dari sembilan desa se-Kecamatan Bruno sekaligus kegiatan amal melalui Santunan Anak Yatim yang dihadiri oleh anak-anak dari berbagai kalangan. Ribuan massa dari penjuru desa di Bruno pun tumpah ruah menghadiri acara haul.

Sejumlah kyai, ulama dan tokoh penting turut hadir dalam acara tersebut. Termasuk Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo dan anggota DPRD H. Rujianto. Juga jajaran Forkopimcam Bruno, Pengurus PC GP Ansor Kabupaten, Ketua MWC NU Bruno, dan Ketua PAC Ansor Bruno. Hadir pula anggota dari Muslimat, Fatayat, IPNU- IPPNU yang turut memberikan dukungan pada acara ini.

Warga dari segala penjuru desa di Bruno antusias mengikuti haul

Pada momen tersebut Yophi memberikan apresiasi terhadap kegiatan Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang yang dilaksanakan rutin setiap tahun oleh PAC Ansor Bruno. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dengan istiqomah dan mendapat berkah dari para auliya. Selain itu juga menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi untuk lebih mencintai dan mengamalkan nilai-nilai agama.

“Haul Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan peringatan kematian seorang ulama yang dihormati, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat persatuan dan membangun semangat kebersamaan dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan yang mengedepankan kebaikan untuk semua,” ungkap Yophi usai acara.

Menurutnya, acara seperti ini memberikan manfaat bagi masyarakat Bruno dan menjadi amal yang diridhai oleh Allah SWT. “Acara ini menjadi momen bersejarah bagi warga sekitar, karena merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan untuk memperingati dan mengenang jasa-jasa Simbah Kyai R. Abdullah Karang Malang, tokoh ulama dan pejuang agama yang memiliki pengaruh besar di wilayah Purworejo,” pungkasnya. (Dia)

Loading