Beranda ยป Pesilat Cilik Purworejo Faiz Saifulloh Kembali Ikuti Kejurnas, Raih 4 Medali Emas dari 2 Kejuaraan

Pesilat Cilik Purworejo Faiz Saifulloh Kembali Ikuti Kejurnas, Raih 4 Medali Emas dari 2 Kejuaraan

PURWOREJO, Pesilat cilik asal Desa Jati Kecamatan Bener, Faiz Saefulloh bena-benar memanfaatkan waktu liburannya untuk hal-hal yang bermanfaat. Kali ini ia melakukan touring dengan mengikuti berbagai kejuaraan baik level nasional maupun internasional. Setelah sebelumnya sukses membawa pulang dua medali emas kategori Tanding dan Solo Kreatif di Kejurnas Magelang Championship 3 tanggal 26-27 Juni lalu, Faiz melanjutkan dua kejuaraan lagi.

Yakni Kejurnas Dieng Championship di GOR Sanera Park Wonosobo tanggal 1-2 Juli lalu. Kemudian Faiz didampingi ayah sekaligus pelatihnya, H. Muslimin bergeser ke Cirebon mengikuti Kejurnas Sultan Kasultanan pada tanggal 6 -7 Juli. Pada dua kejuaraan tersebut Faiz membawa pulang empat medali emas sekaligus untuk dua kategori.

Tak berhenti sampai di situ. Faiz pun akan kembali bertekad mengumpulkan pundi-pundi medali emas. Dari Cirebon, Faiz melanjutkan perjalanan ke ibu kota Jakarta untuk mengikuti Student International Indonesia Open. Kejuaraan internasional tersebut akan digelar di TMII selama empat hari yakni Senin hingga Kamis (8-11/7).

Faiz menunjukkan medali emas kategori Solo Kreatif usai berlaga

Rencananya, kejuaraan internasional tersebut akan dibuka oleh presiden terpilih yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto. “Kejuaraan ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya yang juga diikuti Faiz tahun lalu,” kata H. Muslim kepada Purworejo News, Sabtu (8/7).

Di setiap pertandingan, Faiz selalu tampil percaya diri dan sangat menguasai teknik baik pada kategori Tanding maupun Solo Kreatif. Maka tak heran bila siswa SDN Jati itu selalu mendapatkan aplaus baik dari penonton maupun juri.

H. Muslim berharap Faiz dapat terus mengembangkan kemampuannya dan dapat bermanfaat tidak hanya bagi dirinya, namun juga untuk Purworejo. “Semoga Faiz dapat terus berprestasi sehingga tidak hanya bermanfaat bagi dirinya melainkan juga dapat mengharumkan nama Purworejo,” pungkas H. Muslim. (Dia)

Loading