Beranda » Agak Lain, Bocah Kelas 5 SD di Purworejo Ini Tak Paham Lagu Denny Caknan cs, Malah Hafal Lagunya Queen

Agak Lain, Bocah Kelas 5 SD di Purworejo Ini Tak Paham Lagu Denny Caknan cs, Malah Hafal Lagunya Queen

PURWOREJO, Gempuran lagu-lagu dangdut Koplo nan melow yang sering dinyanyikan oleh Deny Caknan dan penyanyi sejenis membuat anak-anak ingusan hafal lirik syair serta iramanya. Mereka seperti dicekoki lagu yang sering diputar di media apapun itu. Tak heran bila saat ini anak-anak lebih menyukai genre musik yang sering mereka dengar dan nyanyikan tersebut.

Tapi tidak demikian halnya dengan Azka Henda Oktavano. Bukannya membawakan lagu yang sering didengar oleh teman sebayanya, bocah  kelas 5 SDKUB Muhammadiyah Purworejo itu malah membawakan lagu Bohemian Rhapsody milik grup band Queen saat acara api unggun kemah Ceria Pandu Athfal.

Sontak aksi “panggungnya” itu tak hanya membuat “shock” teman-temannya, tetapi juga para pendamping, guru, dan bahkan kepala SDKUB Muhammadiyah saat mendengar Azka menyanyi. Kepala SDKUB Eko Nurrahmad benar-benar tak menyangka muridnya ada yang bisa menyanyikan lagu Bohemian Rhapsody yang dikenal sulit baik lirik maupun intonasinya. Meski sesekali masih melirik teks  lewat HP, namun aksi Azka menyanyikan lagu tak biasa itu mendapatkan aplaus dari mereka.


Saat ditemui Purworejo News di sela acara perkemahan pada Minggu (26/5), Azka mengaku gandrung dengan lagu-lagu milik Queen. Ia menuturkan, awalnya ia mendengarkan lagu We are the Champion melalui saluran musik Spotify. “Pertama denger (lagu) We are the Champion, kok enak. Terus cari lagu lainnya, nemu ada Bohemian Rhapsody yang kemudian jadi lagu favorit,” tutur anak tunggal pasangan Hendri dan Ida Wahyuni itu.

Azka saat membawakan lagu Bohemian Rhapsody

Azka yang tinggal di lingkungan RT 3 RW 3 Borokulon Banyuurip itu kemudian menuturkan ketertarikannya pada grup musik asal Inggris tersebut. Menurutnya, para personel Queen unik. Ia pun dengan hafal menyebutkan satu persatu anggota Queen. Mulai dari vocalis sekaligus pianis Freddie Mercury, gitaris Brian May, bassis John Deacon, hingga drummer Roger Taylor disebutnya dengan fasih.

Azka yang lahir di Bangka 11 tahun lalu itupun menyebutkan beberapa lagu hits lainnya milik grup band yang dibentuk era tahun 70-an tersebut. Beberapa judul lagu hits seperti We Will Rock You, Bicycle Race, Radio Gaga, serta Don’t Stop Me Now disebut oleh Azka di luar kepala. Meski belum hafal 100% liriknya, namun Azka mengaku sangat menyukai diksi lagu-lagu tersebut.

Tak hanya itu, Azka bahkan sudah berencana membeli album kaset Queen. “Saya sudah lihat, ada itu dijual di online, harganya Rp 60 ribu. Mau saya setel di tape, saya punya tape-nya” katanya dengan nada kalem.  Ia pun kembali memuji Queen yang menurutnya punya vokalis yang suaranya sangat bagus, juga liriknya yang keren.

Bocah yang bercita-cita jadi penyanyi itu juga pernah ikut lomba dengan membawakan lagu albumnya sendiri. Meski sempat berlatih vocal, tapi Azka lebih memilih berlatih secara otodidak. Rupanya ia ingin seperti Freddie Mercury yang belajar sendiri teknik bernyanyi. (Dia)

Loading

9 thoughts on “Agak Lain, Bocah Kelas 5 SD di Purworejo Ini Tak Paham Lagu Denny Caknan cs, Malah Hafal Lagunya Queen

    1. Subhanallah … kereeen Azka, seleranya juga ok punya.
      Terus rajin belajar dan ngaji juga gak kalah penting tentunya

      Sukses selalu Barokallah Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *