Yuli Hastuti Diberhentikan, Mohammad Saleh Plt Ketua DPD Golkar Purworejo

PURWOREJO, Menyusul tidak digelarnya Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo pada 28 Februari 1021, DPD Partai Golkar Jawa Tengah memberhentikan dengan hormat Yuli Hastuti, SH sebagai ketua DPD Kabupaten Purworejo dan mengangkat Mohammad Saleh, S.T, M.Eng sebagai Pelaksana Tugas (Plt) masa bakti 2016-2021.

Keputusan tentang pemberhentian dan pengangkatan Plt itu tertuang dalam SK DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah Nomer Kep.10/Golkar.I/III/2021 yang ditandatangani tanggal 1 Maret 2021 oleh Ketua Panggah Susanto dan Sekretaris Yuliatmono. 

Mohamad Saleh sebelumnya menjabat sebagai pengurus aktif yakni bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah. Jabatan sebagai Plt akan diemban Mohamad Saleh hingga terpilihnya ketua dalam musda yang akan digelar dalam waktu yang belum ditentukan. Plt ketua yang nantinya akan memimpin jalannya musda untuk memilih ketua DPD.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Kelik Susilo Ardani mengatakan, hal itu sebagai hal yang biasa karena sesuai dengan aturan. 

“Kami ikuti aturan. Walaupun (sekali lagi) sebenarnya kami sudah siapkan semuanya (pelaksanaan Musda). Tapi karena ini dikehendaki oleh provinsi, kami manut,” ucap Kelik.

Di sisi lain, kader Partai Golkar yang menyatakan akan maju dalam pencalonan, Imam Teguh Purnomo (Iim) menyebut, Plt tersebut berkaitan juga dengan belum adanya musyawarah atau mufakat untuk memilih calon ketua. 

Timing ini juga sebagai momentum antar kandidat untuk bargaining. Saya perkirakan akan ada fasilitas win-win solution untuk kedua calon,”  ujar Iim.

Seperti diketahui, Iim akan bersaing bersama Yuli Hastuti untuk bertarung memperebutkan jabatan ketua DPD partai berlambang pohon beringin pada musda mendatang. Keduanya mengklaim mendapatkan dukungan yang cukup dari berbagai pihak. (Dia)

Tinggalkan Komentar