Neonbox Asmaul Husna Makin Semarakkan Kota Purworejo di Malam Hari

PURWOREJO, Suasana Kota Purworejo terutama di malam hari semakin semarak dengan hadirnya neonbox Asmaul Husna (99 nama Allah) di sepanjang jalan utama. Lampu bertuliskan nama-nama Allah dalam huruf Arab dan huruf Latin berikut artinya dalam bahasa Indonesia itu mulai dipasang sebulan yang lalu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo, mengemukakan, neonbox Asmaul Husna merupakan program pamungkas Disparbud di tahun 2019.

“Neonbox Asmaul Husna dipasang mulai jalan Mayjen Sutoyo atau depan SMPN 1 hingga Jalan Ahmad Yani tepatnya dekat Hotel Intan,” ujar Agung, Jumat (28/12).

Pemasangan neonbox Asmaul Husna, lanjut Agung, merupakan realisasi usulan dari ulama terkemuka di Purworejo agar Purworejo dapat dijadikan sebagai kota religi. Disamping itu deretan urutannya pun telah dikonsultasikan kepada para ulama di Purworejo.

Agung mengakui, pemasangan neonbox Asmaul Husna masih terkendala pada pemasangan instalasi listrik sehingga terkesan kurang sistematis secara jarak satu neonbox dengan lainnya.

“Kami akan perbaiki di tahun mendatang agar lebih teratur,” ungkap Agung.

Selain pemasangan neonbox Asmaul Husna, Agung juga merinci program pembangunan fisik Disparbud tahun 2019 yang cukup spektakuler, yakni Pembangunan lanskap dan patung Dewa Ruci di Pantai Jatimalang.
Performa Pantai Jatimalang juga akan ditingkatkan dengan pembangunan 26 shelter untuk pedagang di sana.

Pembangunan sarana lainnya yakni renovasi pembangunan Gedung Wanita menjadi convention hall megah yang sudah rampung pembangunannya.

Disamping juga pemasangan CCTV di Alun-Alun Purworejo serta penataan taman yang menjadi program Disparbud dalam rangka peningkatan performa Purworejo untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta upaya untuk menarik wisatawan. (Yudia Setiandini)

Tinggalkan Balasan