Lengkapi Performa Pantai, Pendopo Pantai Jetis Diresmikan Wakil Bupati

GRABAG, Sebagai sarana pendukung wisata serta interaksi sosial antar warga, di Pantai Jetis kini telah berdiri Pendopo. Peresmian Pendopo Pantai Jetis dilakukan oleh wakil Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti, SH, Selasa (17/12).

Pendopo berukuran 9x 9 m2 itu semakin melengkapi fasilitas yang ada di Pantai Jetis sebelumnya. Taman bunga, spot selfi, serta edukasi praktik membuat garam, merupakan fasilitas yang telah ada sebelumnya. Disamping itu juga 30 kios yang siap menyajikan aneka masakan bagi pengunjung.

Didampingi Camat Grabag, Akhmad Jaenudin, SIP, Wabup mengungkapkan, pembangunan fasiltas pendopo Pantai Jetis merupakan bagian program keserasian sosial yang sangat bermanfaat.

“Salah satunya adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Program keserasian sosial menjamin terciptanya hubungan dan interaksi sosial antar warga masyarakat yang dinamis, selaras, serta kebersamaan dan persaudaraan sejati,” ujar wakil bupati.

Wabup Yuli Hastuti resmikan pendopo Pantai Jetis

Lebih lanjut Wabup berharap kegiatan Keserasian Sosial di Desa Jetis akan dapat mewujudkan ketahanan sosial di masyarakat dalam mengantisipasi potensi-potensi kerawanan sosial yang terjadi melalui peran Forum Keserasian Sosial.

“Forum Keserasian Sosial adalah potensi sumber daya desa yang merupakan pelopor-pelopor perdamaian yang memiliki tugas dan tanggung jawab membangun perdamaian di tingkat desa,” tandas Wabup.

Camat Grabag, Akhmad Jaenudin mengaku senang dengan adanya fasilitas pendopo di wilayahnya. Ia berjanji akan memaksimalkan fungsi pendopo itu sebagai sarana mempererat silaturahim warga. Disamping juga fungsi menciptakan keamanan baik bagi warga maupun pengunjung.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian Pemda Purworejo yang telah membangun pendopo di pantai Jetis sebagai penunjang performa pantai yang mulai banyak dilirik wisatawan itu. (H/Dia)

Tinggalkan Balasan