Wabup Yuli Hastuti Melaunching 14 Inovasi Pelayanan Publik PKA dan PKP

PURWOREJO, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH melaunching Inovasi Pelayanan Publik PKA dan PKP angkatan 1 Tahun 2022, di Ruang Arahiwang Setda, Selasa (7/6). Launching dihadiri oleh Sekda Said Romadhon, perwakilan PPSDM Regional Yogyakarta Mirza Erapunagi, Kepala BKPSDM Fithri Edhi Nugroho.

Fithri Edhi melaporkan, launching inovasi bertujuan meningkatkan kompetensi ASN yang meliputi pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku pegawai ASN. Juga pemenuhan kebutuan komprtensi manajerial ASN yang sesuai dengan standar kompetensi jabatan dan rencana pengembangan karier.

“Ada 11 hasil inovasi peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang dipresentasikan,” jelas Fithri.

Wabup memukul gong penanda launching

Adapun hasil-hasil inovasi yang dipresentasikan antara lain Membangun Kantong Persimpangan Jalan Wisata Curug Muncar untuk Menibgkatkan Usaha Masyarakat di Desa Kaliwungu Kecamatan Bruno oleh Camat Bruno Netra Asmara Sakti.

Juga inovasi di bidang keprotokolan, yaitu Optimalisasi Keprotokolan Pimpinan Melalui Penyusunan Panduan Keprotokolan Berbasis Website dan Pembentukan Forum Koordinasi Keprotokolan di Lingkungan Pemkab Purworejo, oleh Ulik Sri Widiatmi, S.Sos, M.AP, Kasubag Protokol Setda.

Salah satu peserta sedang mempresentasikan hasil inovasnya

Serta inovasi di bidang pelayanan tanah di hari libur yang dilakukan oleh Lurah Lugosobo, Subowo, S.AP. Hasil inovasinya berjudul Mewujudkan Pelayanan Administrasi Pemerintahan Melalui “Metu Melayani di Hari Sabtu Kelurahan Lugosobo Kecamatan Gebang”.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, banyak tantangan yang akan dihadapibdi era sosiety 5.0, sehingga kita harus mempersiapkan banyak hal. Termasuk meningkatkan daya saing baik nasional maupun regional.

“Untuk mewujudkan hal itu, diperlukan upaya peningkatan kapasitas PNS melalui berbagai pendidikan dan pelatihan. Termasuk pelatihan kepemimpinan bagi para pejabat strukturalnya,” tandas Wabup. (Nas)

Tinggalkan Komentar