Wabup Serahkan Bantuan kepada Keluarga Korban Tenggelam di Sungai Kodil

BENER, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH menyerahkan bantuan kepada keluarga almarhum Akram Fatih Juman, korban tenggelam di Sungai Kodil, Desa Kaliurip, Kecamatan Bener, yang terjadi beberapa waktu lalu. Wabup menyerahkan bantuan dari Baznas Purworejo dan sedekah harian pegawai Sekretariat Daerah. 

Akram Fatih Juman (13), siswa kelas 7 SMPN 2 Purworejo meninggal dunia akibat tenggelam saat berenang di Sungai Kodil (Kedungwungu) Dusun Jlamprang Desa Kaliurip.

Kepada Wabup, Sundoyo, orang tua Akram tak kuasa menahan kesedihannya dan menceritakan kronologi kejadian sebelum korban tenggelam di sungai.

“Sudah beberapa hari sebelumnya Akram ingin mandi di sungai, tapi dilarang. Pada saat pulang sekolah lebih awal pada hari Senin, korban nyimpēkke hingga terjadilah musibah tersebut,” ungkap Sundoyo.

 

Wabup Yuli Hastuti menyampaikan ucapan belasungkawa kepada kedua orang tua Akram

Diketahui bahwa pada hari itu Akram pulang sekolah lebih awal, karena sekolahnya sedang menggelar acara ulang tahun ke 76. Kesempatan itulah digunakan untuk dapat mandi di sungai bersama kedua temannya. 

Mereka tidak tahu kalau Akram belum mahir berenang, sehingga akhirnya tenggelam. Kedua temannya mencoba menolongnya, tetapi karena tidak cukup kuat kemudian meminta tolong pada orang lain. 

Akhirnya korban dapat diangkat dan diberikan pertolongan, tetapi nyawanya sudah tidak bisa diselamatkan. 

Didampingi Kabag Kesra Drs Fatturokhman, MM, Camat Bener Netra Asmara Sakti dan Forkopimcam, Wabup menyampaikan doa dan ucapan duka cita di rumah orang tua korban, Senin (11/9). 

Saat menyerahkan bantuan, Wabup menyampaikan rasa belasungkawanya. “Saya ikut berbelasungkawa dan hanya bisa mendoakan, semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ungkapnya. (Adv)

Tinggalkan Komentar