Wabup Serahkan Bantuan Difabel di Kecamatan Bayan

BAYAN, Perhatian Pemda kepada kaum difabel salah satunya ditunjukkan melalui bantuan yang diserahkan oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH di Desa Bayan. Penyerahan bantuan kepada tiga difabel dilakukan di kantor kecamatan setempat, Jum’at (5/3).

Bantuan diberikan kepada Mustafik yang merupakan penyandang bantuan berupa kursi roda dan sembako. Juga Mujiyem yang menderita pembungkukan tulang belakang dan sakit pada kaki. Ia mendapatkan bantuan alat bantu jalan (kruk) dan sembako. Adapun Valentina seorang disabilitas ganda, mendapatkan bantuan uang dan sembako.

“Semoga apa yang tadi sudah diberikan kepada tiga penerima ini bisa membantu dalam keseharianya dan yang penting bermanfaat,” harap Wabup. Bantuan tersebut merupakan kolaborasi dari Baznas dan Dinsos KBPPPA Kabupaten Purworejo.

Menurut Dede Yani Iswantini, staf Dinsos yang hadir dalam acara itu, Mustafik akan ditangani lebih lanjut karena ia sudah masuk dalam data DTKS. Salah satu penerima bantuan, Mujiyem, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya, “Mugi-mugi niki manfaat kagem kulo lan bapak ibu sedoyo pikantuk berkah ingkang kathah,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan acara, Wabup tak lupa mengingatkan kepada warga Desa Bayan terkait dengan penularan Covid-19 yang masih merajalela. Yuli menghimbau warga pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M. Yakni mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *