Videonya Beredar di Medsos, Kawanan Perampok dari Bekasi Dilumpuhkan di Popongan

PURWOREJO, Peristiwa baku tembak antara polisi dengan sekawanan perampok terjadi di kawasan Popongan, tepatnya di depan Toko Sumber Rezeki Jalan Yogya Purworejo, Senin (29/4) sekitar pukul 17.00.

Berita tentang peristiwa tersebut menyebar melalui video detik-detik penembakan dan penangkapan kawanan perampok yang diunggah di sebuah akun Facebook.

Kabar tersebut dengan cepat menyebar di grup-grup WhatsApp berikut foto dan video detik-detik penangkapannya.

“Telah terjadi baku tembak antara polisi dengan perampok di daerah Popongan Purworejo… di depan Toko sumber rezeki jln. jogja. Tadi sore sekitar jam 15.00 wib. Repost @mitra_polisi_kita,” demikian caption video tersebut.

Menurut informasi, diduga keempat pelaku merupakan kawanan perampok toko emas di Bekasi yang kabur ke wilayah Yogyakarta. Kabarnya mereka juga beraksi di Jogja Counter di Banguntapan Yogyakarta.

Polda DIY melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil membekuk mereka di daerah Popongan Kecamatan Banyuurip.

Keterangan yang diperoleh di lokasi menyebutkan, kawanan perampok itu sejak dari arah Jogja sudah dibuntuti oleh anggota intel Polda DIY.

Sesampai di Kulon Progo sudah diadakan penembakan oleh petugas sehingga mengenai kendaraan dan ban. Tetapi mereka tetap melaju kencang ke arah Purworejo. Sesampainya di Popongan, kendaraan roda empat yang mereka tumpangi menabrak truk tronton.

Keempat terduga perampok mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RS Amanah Umat Purworejo. Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi dari pihak berwajib. (*)

Tinggalkan Komentar