Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dimulai, Sekda: Lebih Terasa Tahap I

PURWOREJO, Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purworejo Tahap II mulai dilakukan hari ini, Senin (08/02/2021) di kompleks RSUD Dr Tjitrowardojo. Vaksinasi Tahap II dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi, S.IKom, M.Si, Kapolres AKBP Rizal Marito, Dandim 0708 Letkol Infanteri Lukman Hakim, dan tenaga kesehatan yang sudah menjalani vaksin tahap I.

Sekda Said Romadhon mengungkapkan vaksinasi Tahap I lebih terasa daripada tahap II. “Hal tersebut kemungkinan karena vaksinasi pada tahap II sudah lebih berpengalaman, jadi hampir tidak terasa,” ungkapnya.

Dirinya mengaku sempat tertunda vaksinasinya karena tensi darah tinggi, sehingga harus relaksasi kurang lebih 15 menit agar tensinya normal kembali.

“Meskipun kita sudah divaksinasi Tahap I dan Tahap II, harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 5 M,” tegasnya.

Sementara Ketua DPRD Dion Agasi mengungkapkan bahwa dirinya tidak ada keluhan selama vaksinasi.

Dion Agasi, perlu dievaluasi

“Vakisnasi tahap I dan tahap II saya kira aman-aman saja, tidak ada keluhan dan tidak ada terasa dampak yang negatif sama sekali,” ungkapnya.
Terkait dengan kegiatan dua hari di rumah saja pada tanggal 6-7 Februari lalu, Dion mengungkapkan akan dipelajari dampaknya.

“Nanti perlu kita evaluasi apakah gerakan ini kita lakukan secara seragam dalam jangka waktu yang lebih panjang atau seperti apa,” katanya. 

Apalagi dengan adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri, menurutnya harus menjadi perhatian dari pemerintah daerah.

“Bagaimana kita mensosialisasikan dan juga mengarahkan pihak pemerintahan desa untuk bisa melakukan pengetatan di wilayah-wilayah mikro ini,” ungkap Dion.

Kepala Dinas Kesehatan dr Sudarmi, MM menghimbau masyarakat untuk mempersiapkan diri sebelum melakukan vaksinasi. “Yaitu dengan istirahat yang cukup, jangan begadang tengah malam, supaya badan kita fit dan timbul antibody,” jelasnya. (Nas)

 134 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *