Vaksin Gencar Dilakukan, Warga Terpapar Covid-19 Jauh Berkurang

PURWOREJO, Seiring dengan semakin menurunnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, vaksinasi terus digalakkan. Jumlah warga yang divaksin pun semakin meningkat. Meski saat ini lebih banyak yang divaksin dosis 2 daripada dosis 1.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT-KL, M.Kes dalam rilisnya hari ini, Rabu (13/10) menyebutkan, jumlah total warga Purworejo yang divaksin dosis pertama kemarin sebanyak 498 orang.

Sedangkan yang divaksin dosis kedua sebanyak 5.278 orang. Itu berarti banyak warga yang sudah divaksin dosis kedua. Adapun vaksin dosis ketiga untuk nakes hanya enam orang.

Warga antre vaksinasi yang dilakukan oleh RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo

Dr Tolkha juga merilis tambahan positif Covid-19 hari ini yakni dua orang, tanpa ada yang meninggal dunia. Sementara yang sembuh satu orang.

Kondisi tingkat keterisian tempat tidur (BOR) baik isolasi maupun Covid juga sudah sangat baik. BOR isolasi hari ini hanya 3,40% atau delapan TT terpakai dari 235 TT. Tersebar di 12 RS yang ada di Purworejo.

Hanya lima RS yang merawat pasien Covid-19. Yakni RSUD dr Tijtrowardojo (4), RSU Palang Biru (1), RS Panti Waluyo (1), RS Budi Sehat (1), dan RS Islam (1).

Sedangkan BOR ICU Covid yang dirilis dr Tolkha 0% alias nihil pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan secara intensif di RS.

dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT-KL, M.Kes

Dengan tambahan dua orang hari ini maka jumlah total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 17.089 orang, 16.077 orang diantaranya sembuh, 981 orang meninggal, dan 28 orang yang sedang menjalani isoman.

Sama seperti nihilnya warga yang meninggal akibat terpapar Covid-19 serta nihilnya BOR ICU Covid, hari ini pun warga yang menunggu hasil swab nihil alias tidak ada.

Kondisi yang semakin membaik itu diharapkan dapat memicu pertumbuhan di berbagai sektor yang sempat terpuruk akibat serangan Covid-19. Utamanya sektor ekonomi yang menjadi penyangga kehidupan masyarakat selama ini. (Dia)

 320 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *