Usai Dilantik, PC IPNU IPPNU Purworejo Tancap Gas Rancang Proker

PURWOREJO, Ketua Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Provinsi Jawa Tengah Syaiful, melantik pengurus PC IPNU IPPNU Kabupaten Purworejo periode 2022-2024, Minggu (7/8). Acara di Auditorium STAINU itu antara lain dihadiri Kabag Kesra Setda Purworejo, Fathurrahman, Kyai Ahmad Abdul Azis, Kyai M Arwani, senior dan alumni IPNU, serta pengurus IPPNU se-Kabupaten Purworejo.

Usai dilantik dan disahkan, Pengurus PC IPNU IPPNU itu langsung merancang program kerja organisasi selama dua tahun mendatang. Saat menyampaikan sambutan, Ketua PC IPNU Purworejo Abdillah Syafi’i mengatakan, IPNU harus mampu merangkul seluruh relasi dan stekholder agar bisa lebih mudah dan lebih banyak pihak yang berkait.

Menurut Abdillah, IPNU IPPNU harusnya mampu membangun diri sendiri sebelum membangun negeri. “Setelah dilantik kita akan menghadapi sebuah event yang luar biasa yaitu Kongres IPNU ke -20 di Jakarta. Hari ini kita dihadiri oleh salah satu calon ketua umum PP IPNU yakni Muh. Agil Nuruzzaman dari Demak,” ucapnya.

PC IPPNU pun turut dilantik

Adapun ketua IPPNU Purworejo Ela Zulaelatif menyebutkan, IPPNU yang beranggotakan wanita harus mampu menunjukkan bukan sebagai kaum yang tertindas.

“IPPNU yang diyakini sebagai wadah pertama dalam tubuh NU diaharapkan mampu menjalankan roda organisasi dengan tekad dan keyakinan ala thoriqoti ahlus sunnah wal jama’ah,” tegasnya.

Selain memberikan ucapan selamat, Muhammad Agil Nuruzzaman yang dicalonkan sebagai Ketua Umum PP IPNU mengungkapkan, IPNU IPPNU harus melakukan upaya peremajaan seperti yang digariskan oleh PBNU. Hal itu, katanya, harus disampaikan dan dikaji dalam agenda kongres.

Calon ketum PP IPNU M. Agil Nuruzzaman

Dalam pernyataannya, pengurus PC NU Kyai M Arwani mengatakan, IPNU IPPNU harus mampu berjuang melawan radikalisme, bukan hanya di dunia nyata saja, tapi juga di dunia maya. Salah satunya yang telah dilakukan oleh Mbah Doyok.

‘IPNU IPPNU juga harus mampu menjalankan organisasi dengan baik, karena seperti apapun geraknya, maka itulah citra NU di mata masyarakat,” katanya.

Sedangkan Kabag Kesra Fathurrahman selain mengapresiasi serta berharap agar IPNU IPPNU dapat bekerjasama dengan Pemda untuk mengamalkan nilai-nilai Islam bagi masyarakat. (Dia)

Tinggalkan Komentar