Usai Beraksi di Warung Empek-empek, Pencuri Spesialis HP Dibekuk

PURWOREJO, Butuh uang untuk bayar cicilan hutang, MNA (31) warga Desa Bojongsari RT 07 RW 02, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, nekad mencuri HP milik May Satika (25) warga Desa Kedungkamal RT 2 RW 1 Kecamatan Grabag.

Tersangka melakukan aksinya pada Selasa (16/4) sekitar pukul 18.30 WIB di kios empek-empek Jakabaring Jalan Ahmad Yani Purworejo milik korban.

“Awalnya tersangka datang mengendarai sepeda motor matic mengenakan sarung dan memesan empek-empek. Saat itu di meja terdapat HP Samsung milik korban yang sedang dicharge,” kata Kapolsek Purworejo AKP Markhotib, SH saat press rilis di Rutan Kelas II B Purworejo, Rabu (24/4).

Saat korban meracik empek-empek, tersangka mengambil HP tersebut kemudian pergi. Korban yang yang merasa heran tersangka pergi begitu saja padahal pesanannya belum selesai. Ternyata HP miliknya yang diletakkan di meja raib.

Mengetahui hal tersebut korban kemudian berusaha menghalangi tersangka sambil berteriak-teriak “maling-maling”. Dalam waktu singkat banyak orang berdatangan membantu menangkap tersangka.

Dijelaskan, tersangka mengaku sering melakukan pencurian dengan modus yang sama di Kabupaten Kebumen, Banyumas, dan Cilacap.

“Yang dijadikan sararan pencurian berupa HP dengan alasan mudah dibawa dan dijual,”terangnya.

Menurut AKP Markhotib, tersangka akan disangkakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 9 tahun.

Sementara di hadapan wartawan tersangka nekad melakukan pencurian lantaran butuh uang untuk bayar hutang.

“Kalau pas nggak punya uang untuk nyicil bank saya pasti mencuri HP yang gampang dijual,”kata tersangka mengaku terlilit hutang setelah usahanya bangkrut. (W5)

Tinggalkan Komentar