Unik, Rayakan HUT Ke-7 SMK Bharasa Berikan Doorprize Pertalite

BANYUURIP, Ada yang berbeda pada acara pengundian kupon acara Jalan Sehat memperingati 7 tahun SMK Bhakti Putra Bangsa (Bharasa) pada Sabtu (17/9). Diantara ratusan hadiah yang disediakan, panitia sekolah memberikan doorprize berupa BBM pertalite kepada tiga peserta jalan sehat, masing-masing mendapatkan dua liter dalam wadah jeriken.

Kepala SMK Bharasa Rahman Sudrajat kepada Purworejo News menjelaskan, hadiah doorprize tersebut merupakan salah satu bentuk peduli untuk mengurangi pengeluaran pembelian BBM  yang mengalami kenaikan beberapa waktu lalu.

“Khususnya bagi pengendara sepeda motor, lumayan untuk mengurangi pengeluaran beli pertalite dan juga tidak harus ke SPBU, tinggal dituang ke tangki kendaraannya saja,” kata Rahman dengan nada santai.

Selain itu panitia juga menyediakan ratusan hadiah untuk sekitar 500 peserta jalan sehat, terdiri atas siswa dari SMK Bharasa, Institut Bisnis dan Kesehatan (Ibisa), warga Perum Borokulon dan Pangen, juga dari SD Borokulon.

Peserta jalan sehat HUT ke-7 SMK Bharasa

Rahman menambahkan, pada milad ke-7 SMK Bharasa berupaya mengaplikasikan kurikulum merdeka dengan menampilkan berbagai karya produk hasil olahan siswa. Aneka produk tersebut dijual di bazaar pada kegiatan yang digelar di halaman sekolah itu. Selain itu jalan sehat juga dimeriahkan drum band sekolah yang baru dibentuk.

Di sela acara, SMK Bharasa juga menerima donasi buku karya sastra dari Keluarga A4 (Program Budaya) alumni SMAN 1 Purworejo tahun 1991 (MG 91). Beberapa buku tersebut diterima oleh kepala sekolah yang tercatat sebagai alumni A4 MG 91.

Seperti acara syukuran pada umumnya, kepala sekolah juga melakukan potong tumpeng dan diberikan kepada ketua panitia.

Kepala SMK Bharasa Rahman Sudrajat memotong tumpeng didampingi para guru

Selain jalan sehat, lanjut Rahman, rangkaian milad tahun ini berupa pameran seni lukis, lomba solo vokal, dan lomba melukis. “Puncaknya hari ini, di sela acara pengundian doorprize jalan sehat ditampilkan pentas seni siswa,” lanjutnya.

Melalui kegiatan tersebut Rahman berharap agar bisa merefleksikan kembali yang sudah dan akan dilakukan. “Selain itu juga untuk memperbanyak silaturahmi dengan masyarakat sekitar agar manfaatnya bisa lebih dirasakan.”

Rahman menyampaikan, saat ini SMK Bharasa memiliki sekitar 200-an siswa dari dua jurusan yakni Keperawatan dan Farmasi.  SMK yang terletak di Jalan Soekarno Hatta itu juga dilengkapi dengan asrama putri untuk mereka lebih fokus menimba ilmu. (Dia)

Tinggalkan Komentar