Unik, Malam Tirakatan RT 03 RW 2 Pangenjurutengah Diisi Intensifikasi Pembayaran Pajak PBB

PURWOREJO, Ada suasana berbeda dalam mengisi acara memperingati kemerdekaan Indonesia di malam 17 Agustus. Tidak hanya diisi dengan tirakatan semata. Warga RT 03 RW 2 Kelurahan Pangenjurutengah mengisi malam tasyakuran 17 Agustus dengan intensifikasi pembayaran pajak PBB bagi warganya. Caranya, mereka tinggal membayar sesuai nominal yang tercantum dalam pajak PBB di lokasi acara tirakatan pada Senin (16/8) malam.

Cara tersebut ternyata cukup ampuh. Belasan warga RT 03 yang belum membayar pajak PBB pun melakukan transaksi dengan petugas yang sudah ditunjuk. Ditargetkan pembayaran PBB bisa selesai bulan ini.

“Kalau belum sempat malam ini, akan ada petugas yang mendatangi rumah mereka,” kata Ahmad Yulius, ketua acara peringatan 17 Agustus RT 03 RW 2 kepada Purworejo News.

Menurutnya, ajang kebersamaan warga kali ini menjadi momen awal untuk kembali mengaktifkan kegiatan yang sempat terhenti selama pandemi Covid-19, termasuk pembayaran pajak PBB.

Tak hanya itu. Momen tirakatan juga dijadikan warga setempat untuk berbagi dengan sesama. Yulius menjelaskan, ada pemberian tali asih berupa paket sembako bagi warga RT 02 yang kurang mampu.

Ahmad Yulius (kaos merah) dan ketua RT Saroni diantara doorprize menarik

Selain itu, untuk menarik minat warganya, panitia pun menyediakan doorprize yang nilainya cukup besar untuk ukuran tasyakuran tingkat RT. Yakni hadiah utama berupa kulkas. Juga puluhan doorprize lain.

Setiap satu KK berhak mendapatkan satu buah kupon yang akan diundi. Acara tersebut dihadiri 160 orang yang berasal dari 77 KK . ‘Berarti probabilitas mendapatkan doorprize setiap KK tak sampai 1 : 3,” jelas Yulius.

Didampingi Ketua RT 03, Saroni, Yulius menjelaskan total ada 28 paket doorprize yang disediakan panitia, termasuk majig com, kipas angin, dan kulkas. “Semuanya berasal dari donatur warga RT sini,” imbuh Yulius.

Entah karena kebetulan atau memang sudah rejekinya, kebetulan yang mendapatkan kulkas adalah warga yang memang belum punya lemasi es tersebut. “Syukurlah, tepat sasaran,” pungkas Yulius puas. (Dia)

Tinggalkan Komentar