Undian Vaksinasi Berhadiah Umroh, Inilah 4 Pemenangnya

PURWOREJO, Sumiarso dari Bagelen, Mlikhatul Khasanah dari Purworejo, dan Ngatirah dari Purwodadi memenangi hadiah umroh peserta vaksinasi yang digelar Polres Purworejo, Selasa (10/5). Sedang untuk vaksinator diterima oleh Sutrisno, anggota Dokkes Polres Purworejo.

Kapolres Purworejo yang diwakili Wakapolres Kompol Aldino Agus Anggoro, SE, SIK mengatakan, vaksinasi Ramadhan berhadiah umroh ini merupakan upaya  meningkatkan presentase vaksinasi di Kabupaten Purworejo. 

Menurutnya, dalam Inmendagri tercantum beberapa daerah yang perlu ditingkatkan presentase vaksinasinya salah satunya Kabupaten Purworejo. Kapolres mengapresiasi sumbangsih dan partisipasi dari seluruh pihak sehingga kegiatan ini dapat diminati secara antusias. 

“Terdapat lebih dari 1.300 orang yang mengikuti kegiatan vaksinasi Ramadhan, ini luar biasa. Nanti akan diundi sebanyak empat hadiah umroh, tiga hadiah dipersembahkan bagi masyarakat umum dan satu diberikan kepada vaksinator,” katanya.

Sementara utu Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH mengapresiasi jajaran Polres Purworejo yang telah menggelar vaksinasi dengan hadiah yang luar biasa yakni berhadiah umroh. Karena dengan adanya hadiah ini mampu menarik minat masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Wabup Hj Yuli Hastuti, SH

“Semangat masyarakat saya lihat sendiri ketika di bulan Ramadhan kemarin kita tarawih keliling di berbagai desa. Setelah shalat tarawih itu ada pelayanan vaksinasi dan biasanya pasti antre dan banyak peminatnya entah itu vaksin kedua maupun booster,” kata Wabup.

Lebih lanjut dikatakan, setelah dua tahun tidak bisa merayakan Idul Fitri secara terbuka, tahun ini bisa kembali kita rayakan dengan lebih meriah dan terbuka. 

“Namun kita juga belum tahu, apakah ada peningkatan kasus Covid-19 setelah libur panjang Idul Fitri, mengingat mobilitas dan interaksi antar warga masyarakat cenderung lebih bebas,” ujarnya di

Diungkapkan, saat ini vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam penanganan pandemi Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan yang sungguh-sungguh dan integratif. (Nas)

Tinggalkan Komentar