Tronton Hantam Truk dan Minibus di Tanjakan Kalijambe, Korban Bergelimpangan di Jalan

BENER, Kecelakaan maut terjadi di ruas jalur Purworejo-Magelang tepatnya di tanjakan Kalijambe, Kecamatan Bener pada Kamis sore (7/4) sekitar pukul 17.00/. Dalam peristiwa itu dikabarkan dua orang meninggal di tempat kejadian dan puluhan lainnya mengalami luka. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak yang berwajib mengenai identitas korban.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Purworejonews menyebutkan, kecelakaan bermula saat truk kontainer kosongan yang melaju dari arah Magelang menuju ke Purworejo mengalami rem blong di tanjakan Kalijambe. Akibatnya, truk membentur beton penahan jalan.

Pada saat itu, kabin kontainer terlepas dan menghantam truk yang membawa puluhan santri dari arah berlawanan.

Upaya evakuasi truk

Kontainer yang masih melaju itu kembali menabrak beton penahan jalan untuk yang kedua kalinya lalu terpelanting ke arah kanan dan menabrak sebuah minibus. Laju kontainer terhenti setelah menabrak dinding tebing.

Pada saat itu, menurut informasi yang didapat, supir truk yang membawa belasan santri itu, sempat menyelamatkan diri dengan cara melompat keluar truk dan mengalami luka.

Lokasi kecelakaan dipenuhi warga hingga menimbulkan kemacetan

Rombongan penumpang truk tersebut merupakan santri yang baru pulang menghadiri acara hadroh di Purworejo.

Kecelakaan itu sempat membuat kemacetan parah sepanjang 5 Km dari arah Purworejo ke Magelang dan sebaliknya. Menurut pantauan reporter Purworejonews, paling parah yakni dari arah Purworejo ke Magelang.

Hingga pukul 18.00 evakuasi kontainer masih dilakukan. Para korban pun sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *