TP PKK Kutoarjo Juara Lomba Senam Gembira Pemilu

PURWOREJO, Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Kutoarjo keluar sebagai Juara I dalam lomba Senam Gembira Pemilu yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Purworejo, di komplek Romansa Kuliner, Minggu (16/12). Juara II dan III yaitu TP PKK Kecamatan Purworejo dan Butuh. Sementara TP PKK Kecamatan Loano, Bayan, dan Banyuurip harus puas jadi Juara Harapan I, II dan III.
Lomba dibuka oleh Ketua KPU Purworejo Drs Dulrohim, juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Dra Titik Mintarsih M.Pd, Maini Widarto dan para camat.
Lomba yang diwarnai hujan deras tidak menyurutkan semangat para peserta senam dalam berlaga. Seperti dikatakan Dulrohim, kegiatan lomba senam gembira Pemilu ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi Pemilu yang sudah dan sedang dilaksanakan.
“Kalau yang sudah dilakasanakan dengan sasaran pemilih pemula, disabilitas, organisasi masyarakat, dan juga lainnya. Kali ini pun sasarannya kaum Ibu-Ibu TP PKK. Dengan harapan Ibu-Ibu TP PKK ini juga akan menyampaikan sosialisasi sampai ke tingkat bawah yakni ditingkat paling kecil seperti dasa wisma hingga keluarga,” jelas Dulrohim.
Menurutnya, tujuan lomba senam gembira Pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan secara langsung yang akan digelar pada 27 April 2019 mendatang.
Diharapkan melakui berbagai bentuk sosialisasi yang digelar KPU, masyarakat pemilih akan semakin jelas dan paham yang nantinya dapat dengan pasti ikut menentukan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Purworejo.
Sementara itu Ketua Penyelenggara Akmaliya mengatakan, senam gembira Pemilu diikuti 16 peserta dari TP PKK kecamatan dan 1 peserta dari pengurus TP PKK kabupaten Purworejo. Masing-masing peserta senam dinilai kekompakan, waktu, kostum, power, dan kreasi. (*)

Tinggalkan Komentar