TP PKK Gelar Halal Bihalal dan Rakor di Pantai Dewaruci

PURWODADI, Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo menggelar Halal Bihalal sekaligus Rapat Koordinasi, di Pantai Dewaruci Jatimalang, Jumat (14/5). Rakor dipimpin ketuanya oleh Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian, SE.

Usai pernyataan ikrar halal bihalal, Fatimah Verena menyatakan dia bersama seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Purworejo menyampaikan selamat hari raya idulfytri 1 syawal 1443H kepada seluruh pengurus TP PKK kecamatan.

“Semoga kita diberi kesempatan menjalankan ibadah bulan ramadan di tahun berikutnya,” ucap Fatimah.

Dikatakan, walaupun masih dalam suasana lebaran, kita tidak boleh terlena oleh suasana lebaran dan harus segera menggerakkan kembali para kader di setiap jenjang kepengurusan.

Di sisi lain, kata Fatimah, walaupun pandemi Covid-19 sudah mulai membaik tetapi kita harus tetap waspada dan prokes. 

Usai acara peserta Rakor menikmati keindahan Pantai Dewaruci

Mengeai lokasi Rakor di Pantai Dewaruci, Fatimah mengatakan,  sebagai warga Purworejo kita harus bangga dengan pariwisata Kabupaten Purworejo. 

Fatimah berharap pengurus TP PKK Kecamatan ikut mensosialisasikan Pantai Dewaruci agar lebih terkenal dan semakin ramai pengunjung.

Sementara itu Wiwit Sugiarto, S.KM dalam uraian silaturahmi memaparkan, hikmah silaturahim meliputi melapangkan rezeki, memperpanjang umur, menghibur atau membantu kerabat, tanda seorang hamba taat kepada Allah, menghilangkan perselisihan,  mendapatkan rahmat dan masuk surga.

“Rahmat ini adalah sesuatu yang didambakan manusia yang hidup di dunia ini,” katanya.

Sekretris TP PKK Kabupaten Maini Widarto menjelaskan, halal bihalal dan Rakor PKK diikuti oleh 90 orang, terdiri atas PKK kabupaten dan perwakilan PKK kecamatan. Tujuannya untuk eavluasi dan rencana kegiatan PKK yang akan turun ke kecamatan dan desa. (**)

Tinggalkan Komentar