Tinjau Vaksinasi di MAN, Dandim Purworejo: Penasaran Saya Terjawab Sudah

PURWOREJO, Bekerjasama dengan Kodim 0708 Purworejo, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purworejo mengadakan vaksinasi massal di aula sekolah setempat, Rabu (8/9). Vaksinasi diikuti 500 siswa kelas XI dan XII yang telah diskrining terlebih dahulu.

Berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi massal di tempat lain, di MAN ruang vaksinasi dipisah antara putra dan putri dalam tempat tertutup.

Siswa antusias mengikuti kegiatan vaksin yang dilakukan bergiliran per kelas setiap setengah jam sekali, mulai pukul 08.00 hingga 13.00.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si usai meninjau pelaksanaan vaksin, kepada Purworejo News mengungkapkan, dirinya sudah lama penasaran dengan MAN Purworejo karena ada beberapa siswa didiknya di Akmil yang merupakan lulusan MAN Purworejo.

“Mereka sopan, tegas, komunikasinya lancar, percaya diri dan punya karakter mental yang baik,” ucap Dandim.

Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si

Rasa penasaran itu terjawab saat Dandim berkunjung ke sekolah tersebut. “Hari ini banyak siswa yang datang ke sekolah untuk vaksin. Tapi saya tidak menemukan atau mendengar suara gaduh dari mereka. Semua tertib dan sopan,” puji Lukman Hakim.

Semua itu, lanjut Dandim, tak lepas dari pendidikan karakter yang ditanamkan di sekolah berbasis religi tersebut. Menurutnya, model pembelajaran yang diterapkan di MAN dibutuhkan untuk dapat masuk pendidikan militer.

“Saya yakin lulusan MAN ini banyak yang berperan di pemerintahan. Jadi jangan pernah minder sekolah di MAN karena sekarang sejajar dengan sekolah negeri unggul lainnya,” pesan Dandim.

Dirinya berharap model sekolah seperti MAN akan banyak diterapkan di sekolah lain yang menempa siswa beraklhak mulia. Hal itu karena yang tidak didapatkan di rumah dan lingkungan, akan diperoleh di sekolah.

Seorang siswa sedang divaksin

Terkait dengan pernyataan Dandim tersebut, Humas MAN Drs Bisri Mustofa menyatakan, MAN yang berslogan Unggul Prestasi, Luhur Pekerti, Peduli Lingkungan, berkomitmen mewujudkan harapan masyarakat membangun generasi berkelanjutan dan berakhlak mulia.

“Testimoni dari Dandim merupakan suara warga negara yang kami apresiasi. Insyaallah kami siap mendidik siswa MAN menjadi insan yang berkarakter melalui kurikulum yang kami terapkan,” kata Bisri.

Adapun kegiatan vaksin yang dilakukan, kata Bisri, agar siswa dapat yakin saat mengikuti kegiatan tatap muka yang akan segera dilakukan.

“Harapannya agar siswa optimistis dan merasa aman ketika mengikuti kegiatan tatap muka. Nantinya segera kelas X dapat divaksin pada tahap berikutnya,” pungkas Bisri. (Dia)

 1,673 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

One comment

  1. Saya Alumni MAN Purworejo Lulus thn 1987, skrg dosen di FKKMK UGM. Menyampaikn komntar bhw kegiatan ini luar biasa smga berlnjut krn sangat mmbantu masyarakat agar lbh mndptkn kekebalan shg dpt terhidar dari pnykit covid-19. Ucapan trima ksh kpd kodim sdh mnyelenggarakan ini. Klo ada kesemptn kpengin ktmu Letkol inf. Lukman Hakim, S.sos, M.Si. lanjutkan perjuangannya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *