Tingkatkan SDM NU Unggul, STAINU Purworejo Buka Beasiswa Kuliah Full

PURWOREJO, Peran pendidikan tinggi dalam menghadapi tentangan era revolusi industri 4.0 melalui pandemi Covid-19 yang saat ini tengah dirasakan oleh manusia berimplikasi pada seluruh sektor kehidupan, mulai dari sosial, keagamaan, ekonomi hingga pendidikan. 

“Sehingga pendidikan tinggi termasuk STAINU Purworejo sangat berperan penting dalam turut serta memberikan solusi terkait problem tersebut,” kata Mahmud Nasir, Ketua STAINU Purworejo dalam rapat koordinasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022, Selasa (13/8). 

Diungkapkan, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kualitas SDM. Sebagaimana visi Indonesia saat ini untuk menuju Indonesia unggul pada tahun 2040, maka STAINU Purworejo juga memiliki visi menjadi Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama yang unggul dan kompetitif dalam IPTEKS dan ilmu keislaman yang berwawasan kebangsaan pada tahun 2040. 

“Visi STAINU Purworejo ini sangat sejalan dengan visi pemerintah, yakni sama-sama membangun SDM yang unggul,” tandas Mahmud Nasir.

Menurut Mahmud, sebenarnya dalam membangun SDM unggul ini selain pendidikan, beberapa elemen lain seperti pemangku kepentingan dan ormas serta seluruh masyarakat juga harus turut andil dalam menghadapi era digital revolusi 4.0 sekaligus menyambut era society 5.0 mendatang.

Maka untuk menjawab tantangan revolusi industri 4.0 dan society 5.0 dalam dunia pendidikan, STAINU Purworejo membuka peluang beasiswa full pendidikan bagi para pemuda-pemudi di Kabupaten Purworejo dan sekitarnya, serta para pemuda di seluruh wilayah Indonesia secara umum, untuk meningkatkan kualitas kecakapan hidup mereka melalui jalur pendidikan tinggi di STAINU Purworejo.

Kegiatan diskusi pengembangan mutu STAINU Purworejo

”STAINU Purworejo akan berupaya menjadi PTNU yang turut serta memberikan kecakapan hidup abad 21 pada pemuda-pemudi Indonesia dengan tiga beasiswa di antaranya, Beasiswa Kader NU bagi kader pemuda dan pemudi penggerak NU, Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an bagi penghafal al-Qu’ran dan Beasiswa KIP Kuliah,” ungkapnya.

Dikatakan, melalui berbagai beasiswa yang STAINU tawarkan, nantinya output dari para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan kita gembleng agar dapat menguasai kecakapan hidup abad 21 yang dikenal dengan 4C yaitu Creativity, Critical Thingking, Communication and Collaboration,” terangnya.

Sebagai salah satu Ketua PTNU termuda di Indonesia, Mahmud Nasir optimistis bahwa STAINU Purworejo yang saat ini secara penuh telah resmi di bawah naungan PBNU akan menjadi Perguruan Tinggi NU rujukan bagi warga Nahdliyyin maupun siswa/i lulusan SLTA secara umum di Kabupaten Purworejo dan sekitarnya.

Beasiswa STAINU Purworejo ini telah dibuka sejak tanggal 01 Agustus 2021 dan akan ditutup pada tanggal 25 Agustus (bagi Beasiswa Kader NU dan Beasiswa Tahfidz).

Sementara Beasiswa KIP Kuliah yang menawarkan gratis kuliah full 4 tahun sekaligus mendapatkan uang saku bulanan ini, pendaftarannya ditutup pada tanggal 17 Agustus 2021. 
Pendaftaran bisa dilakukan secara online link https://pmb.stainupwr.ac.id, atau datang langsung ke kampus pada hari dan jam kerja nasional. Informasi lebih lanjut terkait Beasiswa STAINU Purworejo ini bisa menghubungi WA STAINU Center di 082133266649. (**)

 616 kali dilihat,  9 kali dilihat hari ini

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *