Terjaring Razia Polres Purworejo, Puluhan Motor Belum Diambil Pemiliknya

PURWOREJO, Razia kendaraan bermotor khususnya roda dua yang dilakukan oleh Satlantas Polres Purworejo beberapa waktu lalu berhasil menjaring sekitar 30-an. Motor yang terjaring razia tersebut masih layak pakai namun tidak dilengkapi surat kendaraan.

Selebihnya ada puluhan motor lainnya dalam kondisi tidak layak pakai. Sampai kini puluhan motor yang masih layak tersebut masih terdapat di gudang milik Kantor SatLantas Jalan Mayjen Sutoyo Purworejo.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Purworejo Iptu Eko Rosdianto saat dihubungi Purworejo News menyebutkan, puluhan motor yang masih berstatus barang bukti (BB) tilang itu tidak sepenuhnya disebut sebagai motor bodong.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Purworejo Iptu Eko Rosdianto

La buktinya ada yang sudah tiga tahun tidak diambil, tiba-tiba pemiliknya datang dengan membawa surat-surat lengkap. Jadi meskipun disimpan lama di gudang belum bisa saya bilang itu bodong, karena takutnya nanti diambil yang punya,” jelas Eko, Selasa (13/9).

Eko menambahkan, seiring dengan membaiknya kondisi Covid-19 Satlantas Polres Purworejo kembali aktif mengadakan razia kendaraan bermotor. Selain untuk menekan angka pelanggaran lalin dan angka kecelakaan, menurut Eko, razia juga dilakukan untuk memeriksa kelengkapan berkendara termasuk surat kendaraan.

Kepada pengendara, Eko berpesan, selain memeriksa kondisi fisik kendaraan sebelum berkendara, periksa pula kelengkapan surat-surat termasuk SIM dan STNK untuk menghindari terjaring razia.

Tinggalkan Komentar