Tenaga Kesehatan di Purworejo Mulai Divaksin Booster 2

PURWOREJO, Sebanyak 82 nakes di Purworejo tekah divaksin dosis booster ke-2 pada hari Sabtu dan Minggu lalu. Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti surat edaran Kemenkes RI nomor HK.02.02/C/3615/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster ke-2 bagi SDM Kesehatan mulai tanggal 29 Juli lalu. Adapun jumlah nakes di Purworejo seperti disebutkan oleh Kadinkes dr Sudarmi, MM tercatat sebanyak 3.353 orang.

Lebih lanjut dr Sudarmi menyampaikan, vaksinasi dilakukan di kantor Dinkes, rumah sakit, dan puskesmas. “Termasuk saya juga sudah divaksin hari Sabtu lalu,” kata Sudarmi, Rabu (3/8) sore kepada Purworejo News.

Disebutkan, vaksinasi bagi nakes perlu dilakukan mengingat mereka merupakan kelompok yang memiliki risiko tinggi terpapar CovId-19. Selain karena terjadinya peningkatan kembali kasus Covid -19 akhir-akhir ini. Mereka juga perlu mendapat tambahan penguat daya tahan tubuh.

Kadinkes dr Sudarmi, kejar 40% vaksin booster 1

Dr Sudarmi menambahkan, selain vaksin booster ke-2 bagi nakes, saat ini pihaknya juga tengah menggenjot ketercapaian vaksin booster 1 bagi masyarakat. “Bulan Agustus ini harus 40% dari vaksin booster 1 yang capaiannya baru 32% di Purworejo,” imbuh dr Sudarmi.

Untuk itu Dinkes mengejar target dengan melakukan setidaknya 200 vaksin per hari di puskesmas maupun rumah sakit. Adapun jenis vaksin yang tersedia saat ini yakni Pfizer untuk nakes.

Terkait kondisi Covid-19 di Purworejo, dr Sudarmi menyatakan sudah benar-benar melandai. Meski begitu dirinya tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mengenakan masker terutama saat berinteraksi di dalam ruangan. “Tetap pakai masker ya,” begitu pesannya. (Dia)

Tinggalkan Komentar