Tasyakuran HUT ke-21 Partai Demokrat, Yophi Prabowo Diminta Maju di Pilkada Mendatang

PURWOREJO, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo Yophi Prabowo, SH diminta kesediaannya untuk maju menjadi calon bupati atau wakil bupati pada pemilihan kepala daerah mendatang. Yophi Prabowo dinilai figur yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan Purworejo di masa mendatang.

“Sebelum berakhir saya berharap ada dari Partai Demokrat yakni Pak Yophi untuk jadi bupati atau wakil bupati,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah yang juga Bupati Purworejo, Agus Bastian, SE, MM dalam acara tadyakyran 21 tahun Partai Demokrat di Gedung Siola, Jumat (9/9) sore.

Lebih lanjut Agus Bastian mengungkapkan, Partai Demokrat pernah mengusung Yophi menjadi calon wakil bupati pada tahun 2010, namun belum berhasil. Sama dengan dirinya yang mencalonkan diri menjadi bupati pada tahun 2000 tapi gagal. Barulah pada tahun 2016 berhasil (terpilih).

Yophi Prabowo (kanan) menyerahkan tumpeng kepada Agus Bastian

“Makanya pak Yophi ini nantinya sama dengan saya, pertama kalah, kedua menang. Seperti tokoh Batman yang menangnya setelah yang kedua, pertama kalah dulu,” kata Agus Bastian disambut tepuk tangan ratusan kader yang memenuhi ruangan.

Dirinya berharap pada pileg mendatang Partai Demokrat minimal mendapat delapan kursi, syukur bisa sembilan kursi supaya tidak perlu menambah teman lagi agar bisa mengusung calon kepala daerah sendiri.

“Tahun 2024 kita akan menghadapi pilkada. Kita harus percaya dan yakin partai Demokrat bisa memenangkan pemilu baik pilpres maupun pilkada. Mari kita dukung mas AHY untuk Indonesia,” ajak Agus Bastian.

Yophi Prabowo didampingi Agus Bastian menyerahkan tali asih kepada warga kurang mampu

Adapun Ketua DPC Partai Demokrat Yophi Prabowo berharap agar di usia 21 tahun Partai Demokrat bisa lebih dewasa dan matang serta bisa memenangkan pemilu.

Yophi pun mengenang awal berdirinya Partai Demokrat. “Tahun 2004 saat partai belum punya apa-apa termasuk atribut partai, tapi berhasil memenangkan pemilu,” kenangnya.

Yophi berharap tahun ini lebih guyub dan kompak untuk memenangkan Partai Demorat di Purworejo. “Sesuai tagline Bersama Rakyat Memperjuangkan Perubahan, saya berharap kader Demokrat amanah membawa aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Yophi Prabowo, anggota Dewan dan caleg harus selalu turun ke masyarakat

Kepada semua anggota dewan serta para caleg demokrat yang akan berjuang di tahun 2024, Yophi berpesan supaya selalu turun ke masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka.

“Mudah-mudahan amanah dalam menjalankan tugasnya dan tetap menjaga kekompakan meski bersaing dalam ajang pileg,” pesan Yophi.

Dalam acara yang dihadiri oleh anggota fraksi, pengurus DPC, DPAC serta Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) itu juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng oleh Yophi dan diserahkan kepada Agus Bastian. Selain itu diserahkan tali asih kepada warga yang membutuhkan.

Acara HUT Partai Demokrat juga dirayakan dengan lomba menghias tumpeng yang diadakan oleh PDRI yang berasal dari 16 kecamatan ditambah enam anggota fraksi. (Dia)

Tinggalkan Komentar