Tasyakuran dan Sarasehan Warnai Peringatan HUT ke-61 Pramuka Kwarcab Purworejo

PURWOREJO, Kwarcab Purworejo melakukan renungan, ulang janji, tasyakuran dan sarasehan menjelang HUT ke-61 Pramuka. Acara yang diadakan di Sanggar Bakti Pramuka pada Sabtu (13/8) malam itu diikuti jajaran pengurus Kwarcab serta perwakilan kwaran Bayan, Banyuurip, dan purworejo.

Setelah melakukan sarasehan, di ujung acara, Ketua Pramuka Kwarcab Purworejo Pram Prasetya Ahmad memotong tumpeng dan diserahkan kepada perwakilan peserta.

Ketua Kwarcab menyerahkan potongan tumpeng

PramĀ  menyampaikan, selain acara yang digelar malam ini, peringatan HUT Pramuka juga dirangkai dengan ziarah ke TMP yang dilakukan Sabtu siang.

“Besok diadakan upacara HUT Pramuka yang  dipusatkan di Kecamatan Loano tepatnya di Lapangan Gembulan. Rencananya wabup akan menjadi irup,” tutur Pram. Selain itu di masing-masing ranting juga mengadakan upacara.

Terkait program kegiatan, Pram membeberkn, dalam jangka pendek telah dikirim 16 peserta dari 10 gudep untuk mengikuti Jambore  Nasional. Selain itu juga kursus pembina dasar.

Pram berharap para anggota Pramuka di Purworejo bisa kembali berlatih di lapangan dengan maksimal. Termasuk penerapan penanaman nilai-nilai kebangsaan,  nasionalisme dan persatuan.

“Anggota Pramuka juga harus beradaptasi dengan teknologi informasi agar latihan dapat berjalan maskimal,” tegas Pram. (Dia)

Tinggalkan Komentar