Targetkan Peningkatan Omset UMKM, STIE Rajawali Terjunkan Mahasiswa di Forum Banyumili Banyuurip

BANYUURIP, Kegiatan Penyerahan Praktik Bisnis Mahasiswa dari STIE Rajawali (STIERa) Purworejo di Forum UMKM Banyumili Kecamatan Banyuurip diserahkan oleh Rusmiyatun (Mia), SE, M.Ak, dosen pembimbing lapangan. Acara yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Banyuurip pada Rabu (18/1) itu dihadiri Camat Siswantoro Dwi Nugroho.

Kepada Purworejo News Mia mengungkapkan, kegiatan praktik bisnis ditujukan untuk mendampingi pelaku UMKM dalam promosi online, pendampingan pemasaran, dan peningkatan omset usaha.

“Satu mahasiswa akan mendampingi dua pelaku UMKM. Kegiatan praktik bisnis merupakan tindak lanjut perjanjian kerjasama STIERa dengan pemkab dan sudah masuk tahun ketiga untuk melakukan pendampingan UMKM secara konsisten,” jelas Mia.

Tahun 2023 ini, lanjutnya, STIEra menerjunkan 40 mahasiswa se-Kabupaten Purworejo. Adapun kegiatan berjalan selama satu bulan hingga 18 Februari 2023.

Penyampaian materi oleh dosen STIERa

Pihaknya pun menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap akan terdapat peningkatan omset serta peningkatan pemasaran pelaku usaha yang didampingi.

“Para mahasiswa hidup di era digital dan memiliki circle yang luas. Silahkan gunakan untuk sebaik-baiknya kesempatan praktik ini,” pesannya.

Di sisi lain Ketua Forum UMKM Banyumili Kecamatan Banyuurip, Sumarmi menyatakan senang dengan adanya program pendampingan tersebut. “Ini karena bisa membantu para pelaku usaha untuk tetap eksis pemasarannya dan semakin meningkatkan motivasi pelaku usaha,” tandasnya. (Dia)

Tinggalkan Komentar